TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Fakta Menarik Usai Hasil Imbang Persija Vs Persib

Persija dan Persib antitesis

Striker Persija Jakarta, Marko Simic, usai jebol gawang Persib Bandung (Twitter @Persija_Jkt)

Jakarta, IDN Times - Drama tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, saat Persija Jakarta menjamu Persib Bandung, Sabtu (2/9/2023). Tensi tinggi menyelimuti duel tersebut, dan berakhir dengan hasil imbang, 1-1.

Persija pada dasarnya mampu unggul lebih dulu di menit 14 lewat tandukan Marko Simic, memanfaatkan umpan matang Maciej Gajos. Sialnya, Persija malah kehilangan satu pemain setelah Hanif Sjahbandi diusir wasit di menit 74.

Karena limbung, Persija akhirnya kebobolan pada menit 85. Kolaborasi cantik antara Ezra Walian dengan Marc Klok, diselesaikan dengan sempurna oleh David Da Silva.

Hasil ini membuat Persija gigit jari. Tren buruknya makin panjang. Dan berikut ini adalah tiga fakta menarik usai duel tersebut lewat data yang dikumpulkan IDN Times.

Baca Juga: Aksi Marko Simic Bawa Persija Ungguli Persib di Babak I

1. Hasil imbang pertama

Persija vs Persib. (ligaindonesiabaru.com)

Hasil yang muncul di Stadion Patriot menjadi pertama kalinya dalam duel Persija versus Persib selama lima pertemuan terakhir. Sebelumnya, baik Persija dan Persib selalu saling mengalahkan.

Kedua tim berbagi poin terakhir kalinya pada Liga 1 musim 2019. Itu terjadi di pertemuan pertama, 10 Juli 2019 silam.

Setelah pertemuan itu, kedua tim saling mengalahkan. Baru pada Sabtu (2/9/2023), Persija versus Persib kembali berujung hasil imbang.

Baca Juga: Gol David Da Silva Selamatkan Persib di Kandang Persija

2. Tren buruk Persija makin panjang

Pelatih Persija, Thomas Doll saat mengakhiri jumpa pers jelang melawan Persib, Jumat (1/9/2023). (Dok. Persib).

Tren buruk Persija semakin panjang usai hasil imbang kontra Persib. Dengan ini, Persija sudah lima laga tak bisa meraih kemenangan.

Parahnya, Persija selalu kebobolan di masa kritis dalam tiga laga terakhir. Ketika lawan Dewa United, mereka kebobolan di masa injury time babak kedua. Saat menghadapi Arema, Macan Kemayoran juga dijebol gawangnya pada menit 88.

Ditambah, Persija sudah mengoleksi dua kartu merah dalam tiga laga terakhir. Hanif Sjahbandi dan Firza Andika yang menjadi dua pemain Persija yang diusir wasit dalam periode tersebut.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya