TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Haaland Vs Nunez, Duel 2 Striker Muda Potensial di EPL Musim Depan

Nunez dan Haaland bakal memberikan sajian menarik

Manchester Evening News

Kehadiran Darwin Nunez di Liverpool akan membuat peta persaingan Premier League musim depan menarik. Publik tak hanya disuguhkan dengan bentrok Liverpool dengan Manchester City, namun juga Nunez melawan Erling Braut Haaland.

Ya, dua pemain ini memang memiliki atribut yang nyaris mirip. Postur dan kekuatan keduanya juga terbilang mirip.

Menarik buat disimak apakah Nunez dan Haaland di musim depan bisa bersinar buat masing-masing klubnya? Berikut ulasannya dilansir berbagai sumber.

1. Kelebihan Haaland dan Nunez

Potret Haaland berseragam Man City (thesun.co.uk)

Sudah dijelaskan di atas, kalau keduanya memang memiliki kekuatan fisik yang mumpuni. Mereka juga terkenal cepat, meski bertubuh bongsor.

Namun, pergerakan Nunez berbeda dengan Haaland. Jika Haaland lebih suka bergerak lurus dalam mencari ruang, Nunez berbeda.

Nunez suka bergerak dari sisi kiri dan menyusup lewat kemampuan dribelnya. Sedangkan, Haaland lebih sederhana mainnya. Bergerak lurus, terima umpan, sekali kontrol, langsung selesaikan peluang. Begitulah kelebihan Haaland.

2. Penarik bek dan tukang lari

Darwin Nunez (footballtalk.org)

Gaya Haaland dan Nunez memang cocok dengan masing-masing klubnya. Namun, mereka memiliki karakter berbeda.

Haaland lebih sering bergerak tanpa bola demi memecah konsentrasi lawan. Dia juga sering berlari lurus dalam skema serangan balik cepat dan menarik lawan, meski tanpa bola.

Sedangkan, Nunez lebih suka main dengan skema menyerang yang dibangun dari bawah. Makanya, tak heran jika Nunez lebih sering melepaskan operan.

Hanya saja, dikutip SI, persentase umpan Nunez dengan Haaland, masih kalah. Nunez cuma berhasil mencatatkan persentase umpan sukses sebesar 66,8. Sedangkan, Haaland bisa mencatatkan persentase umpan sukses mencapai 70,7.

3. Jumlah gol lebih banyak dari penampilan

potret Darwin Núñez bersama Benfica (sempreinter.com)

Kesamaan Nunez dengan Haaland adalah produktivitas. Hebatnya, mereka mencetak gol lebih banyak dari jumlah caps yang dicatatkan dalam kompetisi domestik musim lalu.

Nunez mencetak 26 gol dari 24 penampilannya di Primeira Liga musim lalu. Sedangkan, Haaland mencatatkan 22 gol dari 21 caps di Bundesliga. Andai saja Haaland tak sering cedera, mungkin golnya akan lebih banyak.

4. Target man yang licin

Erling Braut Haaland (skysports.com)

Kesamaan lainnya Haaland dengan Nunez adalah keduanya merupakan target man yang pandai. Liverpool dan ManCity sama-sama membutuhkan pemain bertipe ini.

Musim lalu, ManCity tak punya striker seperti Haaland. Pun dengan Liverpool.

Namun, manajer ManCity, Pep Guardiola, mengakalinya dengan skema penguasaan bola yang taktis.

Sementara Liverpool sulit mendapatkan striker dengan tipe target man. Mereka butuh pemain macam Nunez demi membantu Trent Alexander-Arnold atau Andrew Robertson untuk menyelesaikan peluang yang diciptakannya via umpan silang.

Verified Writer

Men Sana En Corpore Sano

Men Sana En Corpo re Sano, main ke sana, nyangkut ke sono

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya