TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Xabi Alonso, Mantan Pemain yang Kini Repotkan Bayern Muenchen

Alonso jadi sosok yang menyulitkan Bayern Muenchen

twitter.com/Union_Futbolera

Jakarta, IDN Times - Xabi Alonso pernah menjadi sosok yang penting bagi Bayern Muenchen ketika jadi pemain. Namun, saat dia beralih status menjadi manajer, dia menjelma sosok yang merepotkan bagi 'Die Roten'.

Dalam laga pekan empat Bundesliga 2023/24, Sabtu (16/9/2023) dini hari WIB, Leverkusen yang ditangani Alonso berhasil menahan imbang Bayern dengan skor 2-2. Hasil ini membuat keduanya belum terkalahkan di liga musim ini.

Meski begitu, bagi Bayern, hasil ini membuat Alonso tampak seperti sosok yang menyulitkan. Pasalnya, saat menjadi manajer Leverkusen, Alonso selalu menyajikan tembok tersendiri.

Baca Juga: 4 Pemain Kunci Bayer Leverkusen sejak Dilatih Xabi Alonso

Baca Juga: 5 Pelatih Hebat yang Pernah Melatih Xabi Alonso saat Jadi Pemain

1. Dua kali bertemu, dua kali tak terkalahkan

twitter.com/soccertal

Dilansir Squawka, Alonso sudah bertemu Bayern dua kali dengan menyandang status sebagai manajer Leverkusen. Dalam dua pertemuan tersebut, Alonso tak terkalahkan.

Rinciannya, Alonso menang sekali dan imbang sekali lawan Bayern. Kemenangan didapat pada Maret 2023, dengan skor 2-1 di Bay Arena. Saat pertandingan terakhir di Allianz Arena, Alonso sukses menahan imbang Bayern dengan skor 2-2.

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal Bayern Munich Sepanjang Masa, Termasuk Harry Kane!

2. Paradoks dengan catatan saat jadi pemain

Xabi Alonso (fcbayern.com)

Apa yang dicatatkan Alonso sebagai manajer ini jadi paradoks dengan catatan saat menjadi pemain. Saat masih berseragam Bayern, Alonso tak pernah terkalahkan ketika melawan Leverkusen.

Rinciannya, Alonso menang enam kali dari enam pertemuan antara Bayern dan Leverkusen,. Dulu membantu, kini Alonso merepotkan Bayern sebagai manajer Leverkusen.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya