TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tottenham Hotspur Pertahankan Catatan Apik di Liga Europa

Tottenham punya catatan apik di Liga Europa

Everton melawan Tottenham Hotspur di EPL 2024/2025. (premierleague.com)

Intinya Sih...

  • Tottenham menang 3-0 atas Qarabag FK meski hanya bermain dengan 10 pemain, dengan Brennan Johnson, Pape Matar Sarr, dan Dominic Solanke sebagai pencetak gol.
  • Tottenham memiliki catatan apik di Liga Europa dengan 6 kemenangan dalam 6 laga terakhir di kandang tanpa kebobolan, mencetak total 18 gol.

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur mengawali Liga Europa 2024/25 dengan hasil ciamik. Bersua Qarabag FK di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (27/9/2024) dini hari, mereka menang dengan skor 3-0.

Apiknya, Tottenham memenangkan laga ini dengan 10 pemain saja, usai Radu Dragusin terkena kartu merah pada menit ketujuh. Brennan Johnson, Pape Matar Sarr, dan Dominic Solanke jadi pencetak gol Tottenham di laga ini.

Kemenangan ini memastikan Tottenham mempertahankan catatan apik mereka di Liga Europa. Apa itu?

Baca Juga: Senjata Pamungkas Arsenal Sukses Bikin Tottenham Gigit Jari

1. Rekor sempurna Tottenham di kandang

Pape Matar Sarr (instagram.com/pape)

Saat berlaga di kandang dalam ajang Liga Europa, Tottenham begitu sempurna. Squawka mencatat, dalam enam laga terakhir di kandang saat melakoni Liga Europa, tim asal London Utara itu tidak pernah kalah. Mereka menang enam kali.

Tidak cuma itu, Tottenham juga sangat produktif dalam enam laga terakhir mereka di kandang. Total, mereka mencetak 18 gol, dan tidak pernah kebobolan sama sekali.

Baca Juga: MU di Liga Europa, Sama Buruknya dengan di Premier League

2. Kebangkitan bagi Brennan Johnson

potret Brennan Johnson (instagram.com/brenjohnson_)

Kemenangan atas Qarabag ini juga jadi momen kebangkitan bagi Brennan Johnson. Untuk pertama kalinya sejak Mei 2022, dia mencetak gol dalam tiga laga beruntun untuk Tottenham.

Uniknya, Johnson mencetak gol dalam tiga laga beruntun di tiga kompetisi berbeda. Sebelum mencetak gol di Liga Europa, dia mencetak gol di laga lawan Coventry City (Carabao Cup) dan Brentford (Premier League).

Baca Juga: Gol Tunggal Gabriel Bantu Arsenal Permalukan Tottenham Hotspur

3. Tottenham melesat di klasemen Liga Europa

Son Heung Min (premierleague.com)

Berkat kemenangan ini, Tottenham sukses melesat masuk ke lima besar klasemen sementara Liga Europa. Mereka menorehkan tiga poin, hasil dari sekali kemenangan.

Tottenham Hotspur hanya kalah dari Lazio, FCSB, dan Ajax di klasemen sementara Liga Europa 2024/25 ini. Untuk sementara, Ajax jadi pemuncak klasemen usai menang 4-0 atas Besiktas.

Baca Juga: Tim Mees Hilgers Akan Jumpa MU di Fase Grup Liga Europa

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya