TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Toni Kroos Pergi dari Real Madrid dengan Baik-Baik dan Indah

Toni Kroos pergi dari Real Madrid dengan manis

Toni Kroos (twitter.com/ChampionsLeague)

Jakarta, IDN Times - Toni Kroos menutup perjalanannya di Real Madrid dengan catatan apik. Dalam laga final Liga Champions 2023/24 di Wembley, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB, dia membawa timnya menang 2-0.

Laga final ini jadi momen terakhir Kroos berseragam Real Madrid. Bersua Borussia Dortmund, dia turun sejak awal laga. Kroos pun menunjukkan kelasnya, sekaligus menunjukkan bahwa dia pergi dari Madrid secara haik-baik dan indah.

1. Kroos berperan besar dalam permainan Madrid di final

Toni Kroos (x.com/realmadriden)

Di laga ini, peran Kroos begitu terasa bagi Real Madrid. Misal, dalam gol pertama Madrid yang dicetak Dani Carvajal, Kroos memberikan sepak pojok yang sukses dikonversi Carvajal lewat sundulannya menjadi gol.

Kroos juga berkontribusi dalam serangan-serangan Madrid via empat umpan kunci yang dia lepaskan. Persentase umpan suksesnya juga sangat tinggi di laga ini, yakni 96.8 persen. Berkatnya, permainan Madrid mengalir.

Baca Juga: Beda Pemikiran Modric dan Kroos soal Pensiun di Real Madrid

2. Digantikan pada menit 86

Toni Kroos (depan) (realmadrid.com)

Dalam laga lawan Dortmund ini, Kroos tampil selama 86 menit. Dia tidak tampil penuh, dan digantikan oleh rekannya yang juga pemain lawas Madrid, Luka Modric. Pergantian ini menandakan tuntasnya pengabdian Kroos bersama Madrid sejak 2014.

"Saya akui di laga ini (lawan Dortmund di final Liga Champions) kami tidak terlalu bagus. Lalu, kami butuh waktu lama sampai akhirnya mampu mengungguli lawan, sekaligus saling nyetel satu sama lain," kata Kroos, dilansir BBC.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya