TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Timnas U-20 di Seoul Earth On Us Cuo 2024: From Hero to Zero

Timnas U-20 terbanting oleh kenyataan

Timnas U-20 lawan Thailand di Korea Selatan. (Dok. PSSI)

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-20, harus diakui, tampil melempem di Seoul Earth On Us Cup 2024. Sempat membubung tinggi ke angkasa, Timnas U-20 harus terhantam kembali ke bumi dengan keras.

Dalam laga terakhir grup, Timnas U-20 kalah dari tuan rumah Korea Selatan dengan skor telak 0-3. Kekalahan ini menjadi penutup kurang manis Timnas U-20 di Seoul Earth On Us Cup 2024.

1. Berawal dari kemenangan lawan Argentina

Timnas U-17 latihan di Bali. (pssi.org)

Sejatinya, Timnas U-20 mengawali Seoul Earth On Us Cup 2024 dengan meyakinkan. Dalam laga perdana, mereka bersua Argentina yang notabene salah satu kekuatan sepak bola dunia.

Alih-alih minder, Timnas U-20 justru memeragakan permainan yang spartan. Hasilnya, mereka menang dengan skor 2-1, meski sempat tertinggal 0-1 di babak pertama. Kepercayaan diri pun langsung membubung tinggi.

Baca Juga: Digebuk Korsel, Timnas Indonesia U-20 Jadi Juru Kunci

2. Langsung dijatuhkan Thailand dan Korea Selatan

Timnas U-20 lawan Thailand di Korea Selatan. (Dok. PSSI)

Ketika kepercayaan diri itu sedang tinggi-tingginya, Thailand datang menyodorkan kenyataan di laga kedua. Terlepas dari perombakan yang dilakukan sang pelatih, Indra Sjafri, permainan Timnas U-20 jauh dari kata menawan.

Di laga itu, Timnas U-20 benar-benar tidak klinis. Mereka bahkan agak kerepotan menangani tekanan dari para pemain Thailand. Alhasil, Timnas U-20 kalah dengan skor 0-2. Lanjut di laga lawan Korea Selatan, Timnas U-20 jatuh.

Kesulitan mengendalikan permainan sepanjang laga, Timnas U-20 dipaksa harus mengakui keunggulan Korea dengan skor 3-0. Berbekal hasil sekali menang dan dua kali kalah, Timnas U-20 harus puas jadi juru kunci usai kalah selisih gol dari Thailand.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya