TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Timnas Indonesia Panggil 24 Pemain Lawan Turkmenistan

Ada beberapa debutan yang dipanggil

Timnas Indonesia versus Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023). (IDN Times/Tino).

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, memanggil 24 pemain untuk pertandingan FIFA Matchday lawan Turkmenistan. Merunut rencana, laga ini dihelat pada 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Nantinya, 24 pemain ini akan berkumpul mulai 4 September 2023 mendatang. Laga ini dihelat hampir berbarengan dengan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo.

Baca Juga: Harga Tiket Timnas U-17 vs Korea Selatan: Mulai dari Rp75 Ribu!

1. Ada empat pemain luar negeri dan debutan yang dipanggil

Asnawi Mangkualam, saat membela Timnas Indonesia versus Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023). (IDN Times/Tata Firza)

Pada pemanggilan kali ini, Shin memanggil beberapa pemain yang berkiprah di luar negeri. Mereka adalah Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Jordi Amat, Shayne Pattynama, dan Saddil Ramdani.

Selain memanggil pemain yang tampil di luar negeri, sejumlah debutan turut dipanggil seperti Wahyu Prasetyo, Ryan Kurnia, hingga Aji Kusuma.

2. Persib penyumbang pemain terbanyak

TC Timnas Indonesia di Bali. (pssi.org)

Persib menjadi penyumbang pemain paling banyak pada pemanggilan FIFA Matchday kali ini, yakni empat pemain. Diikuti Borneo FC, PSM Makassar, dan Persikabo 1973, yang masing-masing menyumbang tiga pemain.

Khusus untuk Persija, hanya menyumbangkan satu pemain via Aji Kusuma. Agaknya, para pemain Persija lebih difokuskan untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga: FIFA Mulai Cek Venue Pildun U-17, Timnas Sedang Dimatangkan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya