TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Timnas Indonesia Latihan Perdana di Irak, Fokus Pemulihan

Timnas Indonesia siap hadapi Irak

Timnas Indonesia berlatih di Irak. (pssi.org)

Jakarta, IDN Times - Selepas tiba di Irak pada Minggu (12/11/2023) pagi, Timnas Indonesia langsung menggelar latihan perdana pada sore harinya. Latihan digelar di kompleks lapangan sekitar Basra International Stadium.

Timnas akan bersua Irak pada Kamis (16/11/2023) di Basra International Stadium. Laga ini merupakan laga pembuka babak kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengatakan latihan perdana berkutat pada pemulihan semata. Para pemain pun tengah beradaptasi dengan cuaca di Irak dalam latihan perdananya.

"Kami mulai latihan perdana di Irak sore hari, jam empat. Hanya latihan pemulihan fisik saja," kata Shin dilansir situs resmi federasi.

Baca Juga: Penggawa Timnas Indonesia Terbang Terpisah ke Irak

1. Marc Klok langsung menyesuaikan diri

Marc Klok sesalkan keputusan PSM yang pecat Wiljan Pluim. (IDN Times/Tino).

Salah satu pemain Timnas yang langsung menyesuaikan diri di Irak adalah Marc Klok. Dia mengaku, setibanya di Irak, langsung beristirahat, dan mencoba untuk menyantap makanan yang tepat.

"Sampai di sini, tadi saya dan pemain yang lainnya istirahat sejenak. Karena sorenya mau ada latihan. Yang penting adalah cukup istirahat, latihan ekstra, makan sehat semua," kata Klok.

2. Irak lawan yang berat

Instagram.com/iraqfootballassociation

Shin mengakui ketangguhan Irak. Pastinya, bakal sulit dan Timnas memang punya rekor buruk saat jumpa tim asal Timur Tengah. Namun, dia berjanji anak-anak asuhnya akan menampilkan permainan terbaik di laga nanti.

"Memang, peringkat FIFA mereka lebih baik dari Indonesia. Lawan yang berat juga bagi kami, apalagi statusnya tamu. Tapi, saya akan berusaha semaksimal mungkin, akan membuat taktik yang bisa meredam mereka," kata Shin.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas U-17 vs Panama, Senin 13 November 2023

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya