TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

SUGBK Gak Siap Gelar Timnas vs Australia?

Rumput GBK selalu dirawat

Potret revitalisasi lapangan SUGBK, Rabu (10/7/2024). (IDN Times/Tino).

Intinya Sih...

  • Rumput SUGBK masih dalam tahap pematangan setelah pemasangan baru-baru ini
  • Perawatan teknis rutin dilakukan, termasuk pemupukan intensif dan teknik rolling
  • PPKGBK secara rutin melaporkan perkembangan rumput kepada pihak terkait, termasuk PSSI dan Kemenpora

Jakarta, IDN Times - Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) meluruskan kabar mengenai kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang disebut tidak siap untuk laga Indonesia vs Australia, 10 September 2024 mendatang.

Kadiv Humas PPKGBK, Asep Triyadi, menyebut kelayakan rumput untuk laga Indonesia lawan Australia nanti tetap berada di tangan FIFA. Nantinya, otoritas sepak bola dunia itu akan melakukan cek final kondisi rumput.

"Pada akhirnya, keputusan final terkait kelayakan rumput akan ditentukan FIFA Match Competition melalui final checking," kata Asep dalam keterangan resminya kepada awak media.

1. Rumput GBK dalam tahap pematangan

PPKGBK di SUGBK, Rabu (10/7/2024). (IDN Times/Tino).

Saat ini, rumput GBK masih dalam tahap pematangan, setelah pemasangan dilakukan beberapa waktu lalu. PPKGBK selalu berupaya maksimal agar rumput tumbuh dengan baik.

"Memang benar, rumput di GBK masih dalam tahap pematangan setelah pemasangan. Sebagai pengelola GBK, kami telah melakukan upaya maksimal untuk memastikan rumput tumbuh kuat dan dalam kondisi terbaik," kata Asep.

Selain itu, perawatan teknis untuk rumput GBK juga rutin dilakukan setiap hari. Ada proses pemupukan intensif dan teknik rolling yang dilakukan oleh PPKGBK.

"Kami memberikan asupan terbaik bagi rumput melalui pemupukan intensif, teknik rolling yang optimal, dan perawatan teknis lainnya setiap hari. Melakukan yang terbaik agar rumput siap digunakan dalam waktu secepat mungkin," kata Asep.

Baca Juga: PSSI Rilis Daftar 35 Pemain untuk TC Timnas U-17 di Bali

2. PPKGBK selalu melaporkan perkembangan rumput

SUGBK dalam laga Timnas Indonesia lawan Irak. (IDN Times/Sandy Firdaus)

PPKGBK juga selalu melaporkan kondisi terkini perkembangan rumput kepada beberapa pihak terkait, seperti PSSI dan Kemenpora. Tidak cuma itu, mereka juga kerap melaporkan hal serupa ke Kemensetneg.

"Kami secara rutin memberikan laporan resmi terkait perkembangan kondisi rumput kepada PSSI dan Kemenpora, serta cc Kemensetneg, setiap pekan. Kami sangat percaya diri, dengan perawatan intensif ini, rumput lebih siap digunakan sesuai dengan standar internasional," ujar Asep.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya