TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Soal Arsenal dan Bermasalahnya Wasit di Premier League

Wasit Premier League acap bermasalah

premierleague.com

Jakarta, IDN Times - Wasit yang bermasalah ternyata tidak cuma di Liga 1 saja. Di Premier League, wasit juga menjadi sorotan. Terbaru, sorotan itu hadir saat Arsenal bersua Newcastle di St. James Park, Minggu (5/11/2023) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Arsenal kalah dengan skor tipis 0-1 dari Newcastle. Sorotan pun hadir untuk gol ini, karena ada dugaan tiga pelanggaran yang terjadi sebelum terciptanya gol. Wasit, selepas laga Tottenham lawan Liverpool, kembali jadi masalah.

Baca Juga: Kekalahan Pertama Arsenal, Luar Biasanya Newcastle

1. Apa dugaan tiga pelanggaran yang terjadi itu?

Arsenal bersua Newcastle United di Premier League. ( ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Paul Childs)

Dilansir beberapa media Inggris, dugaan tiga pelanggaran yang terjadi sebelum laga lawan Newcastle itu dimulai dari bola yang sudah out sebelum dikirim ke kotak penalti. Itu jadi awal sebuah petaka.

Kemudian, pelanggaran kedua diduga terjadi saat Joelinton mendorong jatuh William Saliba di depan gawang. Terakhir, Anthony Gordon dianggap offside sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

2. Mikel Arteta mencak-mencak

potret Mikel Arteta (independent.co.uk)

Selepas laga, manajer Arsenal, Mikel Arteta mencak-mencak atas keputusan wasit ini. Menurutnya, keputusan wasit mengesahkan gol Newcastle, serta kinerja video assisstant referee (VAR) yang kurang, adalah sesuatu yang memalukan.

"Memalukan. Benar-benar sesuatu yang memalukan. Tak ada lagi yang bisa saya katakan. Padahal, banyak yang dipertaruhkan, tim-tim juga sudah berjuang. Namun, kenapa sesuatu yang memalukan ini masih terjadi," ujar Arteta, dilansir The Guardian.

Baca Juga: Newcastle Curi Poin Penuh Atas Arsenal

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya