TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sebanyak 16.500 Atlet Futsal Muda Ikuti Axis Nation Cup 2024

Axis Nation Cup bergulir kembali

Axis Nation Cup 2024 siap digelar kembali. (Dok. Axis)

Jakarta, IDN Times - PT XL Axiata melalui Axis menggelar turnamen futsal untuk pelajar SMA se-Indonesia, dengan tajuk Axis Nation Cup 2024. Ajang ini sekarang dihelat dengan skala yang lebih besar.

Dilansir keterangan tertulis, Axis Nation Cup 2024 ini diikuti oleh 16.500 atlet yang tersebar di 1.650 sekolah. Semua atlet ini tersebar dari 40 kota di seluruh Indonesia.

1. Sebagai wadah penyaluran bakat

Axis Nation Cup 2024 siap digelar kembali. (Dok. Axis)

Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Bosch Sansa, mengungkapkan Axis Nation Cup 2024 ini mengusung tema 'Bareng-Bareng Jadi Juara'. Ajang ini juga jadi wadah bagi para generasi muda untuk menunjukkan bakat, khususnya di dunia futsal.

"Kami konsisten mendukung semangat dan kreativitas anak muda, salah satunya dengan menyediakan wadah bagi mereka untuk menunjukkan bakatnya melalui AXIS Nation Cup," kata Alfons.

Baca Juga: Hector Souto Jadi Pelatih Timnas Futsal Indonesia

2. Mendapat dukungan dari Kemenpora dan FFI

Axis Nation Cup 2024 siap digelar kembali. (Dok. Axis)

Futsal sejatinya adalah olahraga yang tenar di kalangan pelajar saat ini. Dengan alasan tersebut, Axis pun mengadakan Axis Nation Cup 2024. Ajang ini mendapatkan dukungan penuh Kemenpora dan Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Khusus di Axis Nation Cup 2024 ini, ada kategori baru yang dipertandingkan, yaitu futsal putri. Total, ada hadiah sebesar Rp870 juta yang menanti para pemenang ajang ini.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya