TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Saat Bek Persija Tunjuk Kesalahan Sendiri Saat Jumpa Pers

Siapa pemain Persija yang melakukan itu?

Potret laga PSIS vs Persija, Minggu (29/10/2023). (Dok. Persija).

Jakarta, IDN Times - Ada sebuah tindakan unik yang dilakukan bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, dalam sesi jumpa pers selepas laga lawan PSIS Semarang, Minggu (29/10/2023) malam WIB. Dia menunjuk kesalahannya sendiri.

Jadi, dalam sesi jumpa pers tersebut, Maman mengatakan sesuatu tentang para pemain yang tak boleh melakukan kesalahan individu. Tanpa disadari, ucapannya itu merupakan sebentuk penunjukan terhadap kesalahan yang dia lakukan.

Baca Juga: PSIS Semarang Tundukkan Persija Jakarta dengan Skor Akhir 2-1

1. Maman melakukan blunder lawan PSIS

Potret Ryo Matsumura dalam laga PSIS vs Persija, Minggu (29/10/2023). (Dok. Persija).

Pada menit 26, Persija dalam kondisi tertinggal 0-1 lawan PSIS. Mereka tengah berusaha mengejar ketertinggalan. Sialnya, Maman yang menjadi salah satu palang di lini pertahanan dalam laga itu, justru melakukan blunder.

Dalam sebuah situasi di kotak penalti, Maman yang berusaha membuang bola justru menendang bola ke arah Maciej Gajos. Bola liar pun dimanfaatkan PSIS untuk mencetak gol kedua lewat Carlos Fortes. Persija makin tertinggal jauh.

2. Langsung menyinggung soal kesalahan individu

Persija sukses mengalahkan Persik dengan skor 2-1 di Stadion Brawijaya, Minggu (17/9/2023). (Dok. Persija).

Dalam sesi jumpa pers selepas laga, Maman menyinggung soal kesalahan individu ini. Dia mengatakan, banyak pemain Persija melakukan kesalahan individu, dan bermain terlalu terburu-buru. Ini unik, karena salah satu pelaku kesalahan itu adalah dirinya.

"Kita banyak kesalahan individu di laga ini, kesalahan sendiri, dan tertinggal 0-2 di waktu yang cepat mungkin membuat kami semakin terburu-buru di babak awal sehingga kita tidak punya organisasi yang bagus," ujar Maman.

Baca Juga: Penyesalan Thomas Doll Usai Persija Keok di Markas PSIS

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya