TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ricuh Suporter Liga 1, Menpora: Jangan Pentingkan Ego

Ricuh suporter terjadi di pekan 11 Liga 1

Menpora RI, Dito Ariotedjo di kantor Kemenpora RI (IDN Times/Tino Satrio)

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo turut berkomentar mengenai kericuhan antarsuporter yang terjadi dalam duel Persija lawan Persib di Liga 1 2023/24. Dia pun meminta suporter untuk menurunkan ego.

"Jangan melihat ego, masalah organisasi dan perkumpulan karena bola harus dijaga secara kebersamaan. Tidak bisa pemerintah dan PSSI semata, tidak bisa juga suporter semata," ujar Dito di Kemenpora, Senin (4/9/2023).

Baca Juga: Bentrok Suporter Sempat Terjadi Usai Persija Vs Persib

1. PSSI sudah melakukan mediasi dan rekonsiliasi

Ribuan Jakmania hadiri sesi latihan Persija, Selasa (29/8/2023). (Twitter/@Persija_Jkt).

Dito berkata, soal kericuhan antarsuporter ini, PSSI selaku federasi sudah melakukan rekonsiliasi dan mediasi. Dia juga heran, kenapa setiap pekan selalu ada keributan antar suporter.

"Saya lihat PSSI sudah melakukan mediasi dan rekonsiliasi. Tidak bisa pemerintah dan PSSI semata, tidak bisa juga suporter semata (dalam perbaikan perilaku suporter-red)," kata Dito.

2. Jakmania sudah sampaikan permintaan maaf

Ketum The Jakmania, Diky Soemarno. (Twitter/@DikySoemarno)

Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno, sudah menyampaikan permintaan maaf terkait ricuh suporter dalam laga Persija lawan Persib. Dia tidak memungkiri adanya sesuatu yang tak menyenangkan selepas laga.

"Maaf atas apa yang terjadi pada pertandingan kemaren sore. Tentunya banyak yang kecewa, banyak yang marah dan sebel atas beberapa kejadian tidak mengenakan yang terjadi," tulis Diky di akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: Persija Vs Persib Gak Boleh Lagi Main di Stadion Patriot

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya