TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PSG Ternyata Tetap Produktif meski Tak Ada Kylian Mbappe

PSG sejauh ini cetak 10 gol

Fabian Ruiz berseragam Paris Saint-Germain. (instagram.com/fabianruiz52)

Intinya Sih...

  • PSG cetak 10 gol dalam 2 laga awal Ligue 1 2024/25, tanpa Mbappe.
  • Distribusi gol lebih merata, Bradley Barcola topskorer sementara dengan 3 gol.
  • Ketiadaan Mbappe membuat PSG lebih bebas dan intensitas permainan meningkat.

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain (PSG) mengalami kehilangan di musim panas 2024, usai ditinggal Kylian Mbappe yang merapat ke Real Madrid. Namun, kepergian ini ternyata tak berdampak besar buat performa PSG.

Terbaru, PSG meraih kemenangan besar dengan skor 6-0 atas Montpellier dalam laga pekan kedua Ligue 1 2024/25. Sebelumnya, pada pekan pertama, mereka berhasil membantai Le Havre dengan skor 4-1. Tanpa Mbappe, ternyata mereka bisa.

Baca Juga: Desire Doue, Permata Prancis Pengganti Kylian Mbappe di PSG

1. Distribusi gol PSG lebih merata

Bradley Barcola (uefa.com)

Seiring kepergian Mbappe, distribusi gol PSG lebih merata dalam dua laga awal Ligue 1 2024/25. Mereka jadi tidak terpatok pada satu sosok saja untuk urusan mencetak gol.

Bradley Barcola jadi topskorer sementara PSG lewat torehan tiga gol, diikuti Lee Kang In dengan catatan dua gol. Sisanya, satu gol masing-masing dicetak Achraf Hakimi, Marco Asensio, Ousmane Dembele, Randal Kolo Muani, dan Warren Zaire-Emery.

Baca Juga: Kevin Durant Beli Saham Minoritas PSG

2. PSG jadi lebih bebas

Vitinha (instagram.com/vitinha)

Barcola mengakui, ketiadaan Mbappe justru membuat PSG jadi lebih bebas, terutama di lini serang. Secara pribadi, dia juga lebih bebas dalam bermain dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di atas lapangan.

"Aku merasa amat bebas, senang sekali. Pelatih minta kami semua untuk menekan bersama-sama. Memang harus berusaha sangat keras, tapi lambat-laun terbiasa juga. Aku menyadari bisa menjadi pembeda," ujar Barcola, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: Mbappe Laporkan PSG ke UEFA, Tuntut Gaji yang Belum Dibayar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya