TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Profil Mauro Ziljstra, Calon Opsi Baru Lini Depan Indonesia

Mauro Ziljstra sudah kirim berkas ke PSSI

Calon pemain naturalisasi Indonesia, Mauro Ziljstra. (instagram.com/maurozijlstra)

Jakarta, IDN Times - Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia diprediksi akan dapat pemain keturunan yang baru. Dia adalah Mauro Ziljstra, sosok yang kini mentas di klub Belanda, FC Volendam U-21.

Ziljstra disebut-sebut berpeluang besar membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Dia dikabarkan sudah menyerahkan berkas untuk proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) ke PSSI.

Seperti apa kemampuan dari Ziljstra? Lalu, dari mana darah Indonesianya berasal? Simak profilnya berikut ini?

1. Darah Indonesia berasal dari neneknya

Calon pemain naturalisasi Indonesia, Mauro Ziljstra. (instagram.com/maurozijlstra)

Nama Mauro Ziljstra rupanya bukan nama asing di kalangan pecinta sepak bola usia muda Belanda. Dia lahir di Zaandam, Belanda, pada 9 November 2004. Itu berarti, sekarang usianya berada di angka 19 tahun.

Ziljstra sendiri ternyata memang memiliki darah Indonesia. Darah ini berasal dari sang nenek yang merupakan orang Bandung. Darah ini mengalir melalui sang ayah, yang akhirnya mengalir juga padanya.

Baca Juga: Soal Pemain Naturalisasi, Exco PSSI: Kami Terus Berupaya

2. Memiliki kemampuan sebagai penyerang murni

instagram (Instagram.com/fcvolendam)

Ziljstra adalah sosok yang memiliki kemampuan sebagai penyerang murni. Hal itu tak lepas dari bakat alami yang dia miliki, dan terasah selama dia membela banyak tim muda di Liga Belanda.

Tercatat, AZ Alkmaar, Amsterdam FC, NEC Nijmegen, hingga sekarang Volendam jadi tim-tim yang pernah dibela oleh Ziljstra. Selama membela klub-klub tersebut, dia produktif lewat catatan 30 gol dalam 46 laga di semua kompetisi.

Sebagai penyerang, Ziljstra memiliki kemampuan penempatan posisi yang ciamik. Dia juga apik dalam duel udara, dengan tinggi badan mencapai 188 cm. Kemampuan penempatan posisi ini diiringi dengan kemampuannya dalam mencetak gol.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya