TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Potensi Dipecat Usai Dibekuk Persib, Pelatih Persija Santai

Carlos Pena sadar posisinya di Persija

IDN Times/Debbie Sutrisno

Intinya Sih...

  • Carlos Pena tetap fokus pada tugas teknis di Persija meski menyadari risiko pemecatan setelah kalah dari Persib
  • Pena meminta maaf kepada fans karena gagal membawa hasil positif lawan Persib dan menyadari pentingnya laga bagi Macan Kemayoran
  • Performa inkonsisten Persija membuat masa depan Pena di ujung tanduk setelah menempati urutan delapan klasemen sementara Liga 1 2024/25

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena, bersikap santai di tengah kabar pemecatannya selepas kalah dari Persib, Senin (23/9/2024). Dia mengaku tak memikirkan nasibnya, memilih fokus ke urusan teknis lainnya di Persija

"Fokus saya sekarang adalah untuk mengembalikan kepercayaan diri para pemain, membantu memulihkan diri, mempersiapkan laga selanjutnya, dan membantu menang di laga selanjutnya," ujar Pena dalam sesi jumpa pers selepas laga.

1. Pena sadar pekerjaannya penuh risiko

Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Meski santai, Pena menyadari pekerjaannya penuh dengan risiko. Apalagi, Persija baru saja kalah dari Persib. Dia sudah menyadari risiko apa yang menunggunya di depan.

"Jangan khawatir, saya tahu bagaimana pekerjaan ini. Saya tahu pentingnya memenangi laga ini, dan tentu pekerjaan sebagai pelatih penuh risiko," ujar Pena.

Baca Juga: Penyesalan Rizky Ridho usai Persija Dipermak Persib

2. Minta maaf kepada The Jakmania

Persib lawan Persija di Liga 1 2024/25. (Dok. Persija)

Pena meminta maaf kepada fans Persija, The Jakmania, karena gagal mempersembahkan hasil positif lawan Persib. Dia juga memahami pentingnya laga ini bagi Macan Kemayoran.

"Saya ingin meminta maaf kepada fans, karena tahu laga lawan Persib penting. Kami sebenarnya mengusung target tiga poin, atau tidak satu. Tapi, kami tidak bisa melakukannya," kata Pena.

3. Isu Pena dipecat mulai berembus

Carlos Pena saat menandatangani kerjasama dengan Persija Jakarta. (instagram.com/carlosgnzpe)

Sebelumnya, media sosial sempat diramaikan dengan isu Pena yang berada di ujung tanduk. Laga kontra Persib diramalkan sebagai penentuan masa depan eks pelatih Ratchaburi tersebut.

Sejauh ini, performa Persija di Liga 1 2024/25 memang inkonsisten. Usai kalah dari Persib, mereka saat ini menempati urutan delapan klasemen sementara Liga 1 2024-2025 dengan koleksi delapan poin.

Baca Juga: Kisruh Pasca Laga Persib vs Persija, PSSI Lempar Bola Panas

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya