TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Piala Dunia U-17 2023, Momen Iran U-17 Suarakan Perdamaian

Piala Dunia U-17 2023 jadi momen perdamaian

Selebrasi Iran U-17.) (Dok. LOC).

Jakarta, IDN Times - Sepak bola telah menyatukan segala bangsa. Lewat Piala Dunia U-17 2023, pelatih Timnas Iran U-17 Hossein Abdi turut menyerukan perdamaian atas konflik yang melanda sejumlah wilayah di dunia.

Hossein berkata, semua bisa mencontoh sepak bola yang bisa dimainkan oleh siapa saja, tanpa mempedulikan latar belakang. Bal-balan juga bisa dijadikan sebagai alat perdamaian.

"Semua di sini diingatkan bahwa kita berkumpul karena satu keinginan yakni bermain sepak bola. Tidak masalah dari negara mana Anda, dan apa yang diyakini. Sepak bola adalah alat perdamaian," ujar Hossein dalam keterangan resmi.

Baca Juga: Suporter Indonesia Bawa Bendera Palestina saat Piala Dunia U-17

1. Bentuk pembelajaran soal kemanusiaan

Selebrasi Iran U-17. (Dok. LOC).

Hossein menuturkan, pemain yang saat ini berlaga di Piala Dunia U-17 2023 bakal menjadi tulang punggung pada empat tahun mendatang. Mereka akan tetap menyuarakan sepak bola yang penuh perdamaian apa pun latar belakang mereka.

"Para pemain ini dalam empat tahun akan menjadi bagian dari Timnas senior dan mereka harus bersiap. Mereka mendapat pelajaran atau pendidikan bahwa ini adalah soal kemanusiaan dari sepak bola," kata Hossein.

2. Iran didukung fans Indonesia

Selebrasi Iran U-17. (Dok. LOC).

Saat berlaga melawan Brasil U-17, tim Iran U-17 pun berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada penonton tuan rumah. Hal itu jadi cermin bagaimana kemanusiaan dan solidaritas yang hadir di sepak bola

"Penonton Indonesia datang ke stadion untuk mendukung Iran U-17. Kami berterima kasih. Ini soal kemanusiaan bukan hanya muslim, tetapi semua orang menyukai tim kami. Kami ingin memberikan memori yang bagus bagi negara ini," beber Hossein.

Baca Juga: Piala Dunia U-17 2023: Iran Buat Kejutan, Inggris Santai

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya