TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Persija, di Antara Pertahanan Kuat dan Kesuburan Lini Depan

Pertahanan kuat, tetapi lini depan tumpul

Penyerang Persija, Gustavo Almeida. (Dok. Persija)

Intinya Sih...

  • Persija Jakarta mengalami kebuntuan di lini depan saat melawan Persita Tangerang.
  • Pelatih Carlos Pena fokus memperbaiki pertahanan tim setelah melihat kelemahan di Piala Presiden 2024.
  • Meskipun mengalami kesulitan mencetak gol, Pena tetap optimistis dengan performa tim dan berharap para pemain bisa tampil lebih berani di laga berikutnya.

Jakarta, IDN Times - Penyakit lama Persija Jakarta sempat hadir lagi dalam laga pekan kedua Liga 1 2024/25 saat bersua Persita Tangerang. Ada kekhawatiran, penyakit ini akan hadir lagi saat mereka bersua Persis Solo di pekan ketiga.

Namun, alih-alih khawatir, pelatih Persija Carlos Pena justru menyebut situasi ini adalah hal wajar. Dia melihat, menurunnya daya serang Persija di laga lawan Persita adalah ekses dari skema yang mereka terapkan.

Baca Juga: Jelang Lawan Persis, Persija Siap Jadi Tim yang Lebih Berani

1. Persija memperkuat pertahanan

Potret Persita vs Persija, Minggu (18/8/2024). (Dok. Persita).

Belajar dari Piala Presiden 2024, Pena melihat lini pertahanan jadi titik lemah Persija. Alhasil, dia membenahi itu di dua laga awal Liga 1 2024/25. Sejauh ini, Persija belum kebobolan dari dua laga liga.

Sialnya, khusus di laga lawan Persita, mereka dinaungi kebuntuan. Namun, Pena melihat ini adalah konsekuensi dari penguatan pertahanan yang dia lakukan di tim.

"Di Piala Presiden harus diakui pertahanan kami buruk. Sekarang pertahanan kami membaik, tetapi memang masalah di sepak bola ya seperti ini. Saat kami memperbaiki pertahanan, kami jadi susah cetak gol," ujar Pena.

Baca Juga: Persija Dibuat Frustrasi Persita, Lini Depan Punya PR Besar

2. Tetap optimistis Persija bisa cetak gol

Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Di tengah kebuntuan yang menghantui di laga lawan Persita, Pena tetap optimistis. Sebab, para pemainnya masih menciptakan banyak peluang di laga lawan Barito Putera dan Persita.

"Tapi saya rasa, di dua laga terakhir liga, kami cetak tiga gol lawan Barito Putera, dan kami juga mencetak banyak peluang saat melawan Persita. Hal ini membuat saya optimistis akan tim ini ke depannya, terutama soal mencetak gol," ujar Pena.

Baca Juga: Ditahan Persita, Persija Perpanjang Catatan Buruk

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya