TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Persija Berpotensi Pindah dari Sawangan, Cari Tempat Latihan Baru

Persija harus mengalah karena Sawangan akan dibangun

Potret latihan Persija Jakarta, Rabu (21/8/2024). (IDN Times/Sandy Firdaus)

Jakarta, IDN Times - Direktur Persija, Mohamad Prapanca, mengungkapkan bahwa 'Macan Kemayoran' berpotensi tak bisa berlatih lagi di Nirwana Park, Sawangan, dalam tiga tahun lagi. Loh, apa sebabnya sehingga mereka berpotensi terusir?

"Jadi pemilik lahan dalam wkatu tiga tahun ke depan (2027) akan membangun tempat tersebut (Nirwana Park), jadi Persija harus cari tempat latihan baru karena kawasannya mau dibangun," ujar Prapanca dalam acara Ngopi Bareng Persija, Kamis (29/8/2024).

1. Belum tahu akan dibangun apa

Ngopi Bareng Persija di Persija Store. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Prapanca mengaku belum tahu kawasan Nirwana Park di Sawangan itu akan dibangun apa. Ada kemungkinan akan dibuat perumahan, tetapi tidak menutup kemungkinan akan dibangun hal lain juga di situ.

"Itu kan kawasan besar, entah pemilik lahan mau bangun residence atau bagimana, saya tidak tahu. tiga tahun lagi itu jangkanya," kata Prapanca.

Baca Juga: Ridwan Kamil Mau Silaturahmi, Jakmania: Apa Gagasan buat Persija?

2. Persija bisa bertahan di Sawangan, tapi ada syaratnya

Potret latihan Persija Jakarta, Rabu (21/8/2024). (IDN Times/Sandy Firdaus)

Prapanca menyebut, Persija bisa saja tetap berlatih di Sawangan. Syaratnya ada dua, yaitu mereka harus tumbuh secara brand dan juga rutin meraih prestasi, terutama di Liga 1.

"Tetapi pemilik lahan bilang, kalau jualan terus boleh tetep di sini. Terus kalau memberikan prestasi yang bagus, tetap dikasih di sana (Sawangan). Dalam artian, kita harus juara terus. Itu tantangan buat saya dan tim," kata Prapanca.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya