TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Persib Unggul Atas 10 Pemain Persija di Babak I

Persib mampu dominan sepanjang laga

Persib lawan Persija di Stadion Si Jalak Harupat. (dok. Persib)

Intinya Sih...

  • Persib unggul 1-0 atas Persija di babak pertama Liga 1 2024/25
  • Gol tunggal dicetak oleh Dimas Drajad pada menit 38
  • Persija harus bermain dengan 10 pemain setelah Firza Andika mendapat kartu merah

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung unggul dalam babak pertama laga pekan keenam Liga 1 2024/25. Bersua Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Maung Bandung untuk sementara unggul 1-0.

Gol tunggal keunggulan Persib di babak pertama ini dicetak Dimas Drajad (38') untuk Persib. Babak pertama laga berlangsung seru.

Di awal babak pertama, Persib langsung mencoba mengambil inisiatif permainan. Mengandalkan poros Ciro Alves, Beckham Putra, dan Tyronne del Pino, mereka berusaha memberikan tekanan ke lini pertahanan Persija.

Namun, tekanan dari Persib belum mampu menembus pertahanan Persija. Trio Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, dan Ondrej Kudela, mampu menyaring serangan-serangan dari Persib, setidaknya sampai pertengahan babak pertama.

Seiring babak pertama berjalan, Persija coba untuk menekan balik. Upaya mereka sempat berbuah hasil. Performa apik dari Maciej Gajos, Witan Sulaeman, dan Gustavo Almeida, menjadikan serangan-serangan Persija hidup.

Sialnya, ketika situasi tengah menguntungkan, Persija justru harus kehilangan salah satu pemainnya. Firza Andika harus menerima kartu merah, setelah mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar Beckham Putra.

Unggul satu pemain menjadikan Persib kembali nyaman dalam bermain. Buntutnya, pada menit 38, Persib mencetak gol pertama. Lewat sebuah serangan cepat, Dimas Drajad membobol gawang Persija dengan sepakannya. Skor 1-0.

Di sisa waktu babak pertama, Persija coba untuk mencari gol penyeimbang. Namun, kekurangan satu pemain membuat mereka agak kesulitan mengembangkan permainan. Sisi kiri mereka tidak hidup.

Sementara itu, Persib tidak terburu-buru mencari gol. Mereka bermain santai, sembari sesekali mengintip peluang untuk menyerang balik. Hingga babak pertama tuntas, skor 1-0 untuk Persib tetap bertahan.

Baca Juga: Dugaan Penganiayaan Bobotoh, Persib Tuding Suporter Lakukan Provokasi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya