TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Persib Sikat Persija 2 Gol Tanpa Balas

Persija ompong, dimanfaatkan dengan baik oleh Persib

Persib lawan Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (23/9/2024) (Dokumentasi Persib)

Intinya Sih...

  • Persib Bandung menang 2-0 atas Persija Jakarta di Liga 1 2024/25.
  • Gol kemenangan dicetak oleh Dimas Drajad dan Ryan Kurnia.
  • Persija kesulitan setelah kehilangan pemain dan gagal mencetak gol penyeimbang.

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung meraih kemenangan dalam laga pekan keenam Liga 1 2024/25. Bersua Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Maung Bandung menang dengan skor 2-0.

Sebanyak dua gol kemenangan Persib di laga ini dicetak Dimas Drajad (38') dan Ryan Kurnia (83'). Sempat berjalan seru, kemenangan Persib didapat berkat klinisnya permainan yang dipertontonkan.

Awal babak pertama, Persib langsung mencoba mengambil inisiatif permainan. Mengandalkan poros Ciro Alves, Beckham Putra, dan Tyronne del Pino, mereka berusaha memberikan tekanan ke lini pertahanan Persija.

Namun, tekanan Persib belum mampu menembus pertahanan Persija. Trio Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, dan Ondrej Kudela, mampu menyaring serangan-serangan dari Persib, setidaknya sampai pertengahan babak pertama.

Seiring babak pertama berjalan, Persija coba untuk menekan balik. Upaya mereka sempat berbuah hasil. Performa apik dari Maciej Gajos, Witan Sulaeman, dan Gustavo Almeida, menjadikan serangan-serangan Persija hidup.

Sialnya, ketika situasi tengah menguntungkan, Persija justru harus kehilangan salah satu pemainnya. Firza Andika diusir wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar Beckham Putra.

Unggul satu pemain menjadikan Persib kembali nyaman dalam bermain. Buntutnya, pada menit 38, Persib mencetak gol pertama. Lewat sebuah serangan cepat, Dimas Drajad membobol gawang Persija dengan sepakannya.

Di sisa waktu babak pertama, Persija coba untuk mencari gol penyeimbang. Namun, kekurangan satu pemain membuat mereka agak kesulitan mengembangkan permainan, dengan sisi kirinya yang mati.

Sementara itu, Persib tidak terburu-buru mencari gol. Mereka bermain santai, sembari sesekali mengintip peluang untuk menyerang balik. Hingga babak pertama tuntas, skor 1-0 untuk Persib bertahan.

Memasuki babak kedua, Persib dan Persija melakukan beberapa perubahan. Persib memasukkan Mateo Kocijan dan Rachmat Irianto, sementara Persija menurunkan Marko Simic, Ilham Rio Fahmi, dan Hanif Sjahbandi.

Persib langsung menggebrak di paruh kedua. Beberapa peluang emas mereka ciptakan via Beckham Putra, Ciro Alves, dan Marc Klok. Namun, tidak semua peluang itu berbuah menjadi gol.

Angin segar hadir bagi Persija pada menit 61. Pelanggaran Klok kepada Gajos membuatnya terkena kartu merah pula. Awalnya, dia terkena kartu kuning. Namun, usai mengecek Video Assistant Referee (VAR), wasit mengubah keputusannya.

Sama-sama bermain dengan 10 orang, Persija sempat berusaha untuk menekan Persib. Akan tetapi, mereka kesusahan mencetak gol. Meski Simic sudah masuk, situasi tetap sama.

Keasyikan menyerang, Persija justru tertinggal lagi. Pada menit 83, lewat serangan balik, Persib mencetak gol kedua. Ryan Kurnia menjebol gawang Persija usai menerima umpan apik Tyronne del Pino.

Di sisa waktu babak kedua, Persija menekan habis Persib. Permainan mulai berjalan satu sisi, dan para pemain Persib lebih memilih untuk bertahan. Sialnya, Persija tetap dilanda kebuntuan.

Hingga babak kedua tuntas, skor 2-0 untuk keunggulan Persib tetap bertahan. Mereka mempertahankan catatan apik setiap kali bersua Persija di Liga 1.

Baca Juga: Persib Unggul Atas 10 Pemain Persija di Babak I

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya