TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perputaran Uang Besar dalam Transfer Mbappe ke Real Madrid

Mbappe akhirnya resmi ke Real Madrid

Kylian Mbappe (uefa.com)

Intinya Sih...

  • Mbappe resmi ke Real Madrid dengan status free transfer setelah kontraknya habis di PSG pada 2024
  • Diprediksi Mbappe akan mendapatkan gaji 15-20 juta euro per tahun dan bonus perekrutan sebesar 150 juta euro
  • Madrid menggunakan strategi cerdas dengan memberikan bonus perekrutan untuk mencicil pengeluaran besar dalam sekali transfer

Jakarta, IDN Times - Perpindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid bukan sekadar transfer biasa. Selain bertajuk kepindahan seorang megabintang, ada perputaran uang yang besar dalam transfer ini.

Madrid memang tidak mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan Mbappe, karena statusnya free transfer usai kontraknya di Paris Saint-Germain habis pada musim panas 2024. Tapi, tetap ada perputaran dana besar di balik kehadiran Mbappe di Bernabeu. Dilansir EPL Index, tetap ada jutaan euro yang berputar dalam transfer Mbappe ini.

1. Ada 150 juta euro tambahan yang bisa diterima Mbappe

Kylian Mbappe (ligue1.com)

Mbappe dikontrak selama lima tahun oleh Madrid. Dia diprediksi akan mendapatkan gaji sebesar 15 sampai 20 juta euro per tahunnya. Akan tetapi, ternyata eks penggawa AS Monaco ini masih bisa mendapatkan lebih.

Diperkirakan, akan ada 150 juta euro yang diterima Mbappe, sebagai bonus perekrutannya. Bonus ini akan terbagi selama periode kontrak pemain asal Prancis itu, yang berarti dia akan menerima 30 juta euro per tahunnya sebagai bonus.

Baca Juga: Mbappe Langsung Kasih Tahu Presiden Prancis Pindah ke Madrid

2. Sebuah strategi transfer yang cerdas

Kylian Mbappe (en.psg.fr)

Bagi Madrid, pemberian bonus perekrutan Mbappe menjadi strategi transfer yang cerdas. Mereka tak perlu mengeluarkan dana besar dalam sekali transfer untuk gaji, melainkan bisa mencicilnya tergantung performa.

Mbappe adalah pemain muda, tetapi penuh pengalaman dan andal dalam mencetak gol. Mentalitas kuat, ditambah dengan sejarah panjang Madrid sebagai klub, bisa membawanya jadi sosok penting di Madrid.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya