TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Peringatan Buat Timnas U-17 di Kualifikasi Piala Asia

Masih banyak yang harus dibenahi dari Timnas U-17

Asisten pelatih Timnas Indonesia senior dan pelatih Timnas U-17, Nova Arianto. (IDN Times/Tino).

Intinya Sih...

  • Pelatih Timnas U-17, Nova Arianto, peringatkan anak-anak asuhnya jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.
  • Kekurangan dalam skuad di Piala AFF U-16 2024 harus segera dibenahi, seperti kurangnya ketenangan dan kesalahan individu.
  • Bongkar pasang skuad berpotensi terjadi di kualifikasi nanti dengan mencari opsi pemain baru dan memulai perjalanan mereka di Kualifikasi Piala Asia pada Oktober 2024 di Kuwait.

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, melayangkan peringatan ke anak-anak asuhnya jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada Oktober 2024 nanti. Dia menegaskan, Kualifikasi Piala Asia lebih berat dari Piala AFF U-16 2024.

"Ya, pasti kita tahu ya, kualitas lawan di Kualifikasi Piala Asia U-17 pasti di atas AFF. Bisa dibilang, kekurangan-kekurangan kami di AFF kemarin harus dibenahi segera," kata Nova di Jakarta, Kamis (8/8/2024).

1. Harus lebih tenang di Kualifikasi Piala Asia U-17

Potret Timnas Indonesia U-16. (Dok. PSSI).

Nova mengakui ada beberapa kekurangan yang tampak dalam skuadnya di Piala AFF U-16 2024 lalu, salah satunya adalah ketenangan. Terkadang, para pemain terlalu menggebu-gebu dan kurang tenang, sehingga tercipta kesalahan individu.

"Kami masih kurang dalam mengatur ritme laga. Berkaca dari hasil evaluasi, terkadang para pemain tampil menggebu-gebu, sehingga ada kesalahan-kesalahan yang bisa membuat gawang kami kemasukan," ujar Nova.

Baca Juga: Eks Bupati Tangerang Jadi Manajer Timnas U-17 dan U-20

2. Mencoba melihat opsi-opsi lain

Timnas U-16 di Piala AFF U-16 2024. (Dok. PSSI)

Usai Piala AFF U-16 2024, Nova bersama staf pelatih Timnas U-17 melihat opsi-opsi lain yang bisa dimaksimalkan untuk tim, termasuk pemain baru. Alhasil, bongkar pasang skuad berpotensi terjadi di kualifikasi nanti.

"Sekarang, kami mencoba melihat opsi-opsi lain. Pemain lain yang mungkin selama ini belum terpantau. Dengan evaluasi yang dilakukan di Piala AFF, dan kami mencoba menambah pemain baru," kata Nova.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya