TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pelatih Irak Akui Perkembangan Kualitas Timnas Indonesia

Pelatih Irak akui perkembangan Indonesia

Timnas Indonesia lawan Irak di SUGBK. (IDN Times/Naufal Fathahillah)

Jakarta, IDN Times - Pelatih Irak, Jesus Casas, mengakui Timnas Indonesia mengalami peningkatan kualitas. Hal itu berdasarkan pada pertemuan mereka dalam babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (6/6/2024).

Dalam sesi jumpa pers selepas laga, Casas berujar ada beberapa perkembangan yang ditunjukkan Timnas Indonesia dalam pertemuan kali ini. Salah satunya adalah soal struktur permainan yang membaik.

"Harus saya akui, ada momen kami sulit menekan Timnas Indonesia. Struktur permainan mereka juga membaik, dan jujur itu membuat kami kesusahan. Itu perkembangan yang mereka tunjukkan," ujar Casas.

1. Irak dibuat kesulitan oleh Indonesia di babak pertama

Timnas Indonesia lawan Irak di SUGBK. (IDN Times/Naufal Fathahillah)

Casas berujar, perkembangan kualitas Indonesia ini tampak dari jalannya laga, terutama di babak pertama. Sebelum melakukan modifikasi di babak kedua, mereka dibuat kesusahan menahan gelombang serangan Indonesia.

"Di babak pertama, kami tidak bisa menghentikan gelombang serangan Timnas Indonesia. Tetapi setelah babak pertama, ada dua pergantian penting yang kami lakukan, dan hal itu membuat kami jadi lebih baik," ujar Casas.

Baca Juga: Lapangan SUGBK Disorot Pemain Timnas Indonesia dan Irak

2. Kualitas Indonesia dirasakan pemain Irak

Timnas Indonesia lawan Irak di SUGBK. (IDN Times/Naufal Fathahillah)

Pemain Irak, Aymen Hussein, juga merasakan peningkatan kualitas skuad Timnas Indonesia ini. Serupa dengan ucapan Casas, dia merasakan betul tekanan dari para pemain Indonesia.

"Jujur, laga ini sulit bagi kami, terutama di babak pertama. Ada tekanan yang kami rasakan dari para pemain Indonesia, dan hal itu membuat kami sempat bermain tidak baik," ujar Aymen Hussein.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya