TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Para Pemain Portugal Meragukan Ronaldo di Euro 2024

Ronaldo sudah diragukan, tampil jelek pula

Cristiano Ronaldo (uefa.com)

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo akhirnya main di Euro 2024 bersama Portugal. Dia pun memecahkan rekor sebagai pemain pertama dalam sejarah yang mampu tampil dalam enam edisi Piala Eropa secara beruntun.

Laga lawan Republik Ceko pun jadi penanda mentasnya Ronaldo bersama Portugal di Euro 2024. Memang, laga ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Portugal. Namun, bagi Ronaldo, laga ini tidak berakhir menyenangkan.

Diduga, para pemain Portugal masih tidak menaruh percaya pada Ronaldo. Parahnya lagi, Ronaldo tak bisa menjawab kecurigaan itu karena performanya yang buruk.

1. Ada dugaan para pemain Portugal tak percaya Ronaldo

Cristiano Ronaldo (uefa.com)

Mantan pelatih Manchester City, Stuart Pearce, melihat bahwa ada sejumlah pemain Portugal yang enggan memberi bola pada Ronaldo, termasuk Bernardo Silva. Hal itu terlihat dalam beberapa momen di laga lawan Ceko.

"Ada momen dengan Bernardo Silva, yaitu salah satu operan tipuan (pemain Ceko) yang bisa dipotong. Bernardo Silva menguasai bola di lingkaran tengah, Ronaldo menjauh dari lawannya ke posisi kanan dalam. Namun, dia tidak memberi bola pada Ronaldo," ujar Pearce, dilansir talkSport.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua di Euro 2024, Ada Pepe dan Ronaldo

2. Ronaldo gagal menjawab kecurigaan itu

Cristiano Ronaldo (uefa.com)

Alih-alih bisa menjawab kecurigaan itu, Ronaldo justru melempem dalam laga lawan Ceko ini. Dia jadi pemain yang paling sering kena offside, yaitu sebanyak tiga kali. Offside-nya ini bahkan berujung dianulirnya gol Diogo Jota pada menit 87.

Selain rajin kena offside, Ronaldo juga urung mencetak gol dari tendangan bebas di laga ini. Total, sejak Euro 2004, dia sudah mencetak 29 tendangan bebas, dan tak ada satu pun yang masuk ke gawang. Sudah dicurigai, Ronaldo main jelek pula.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya