TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Paling Sering Kalah, Chelsea Ternyata Tidak Disiplin Pula

Para pemain Chelsea banyak menerima kartu kuning

Selebrasi pemain Chelsea usai menekuk Newcastle di perempat final Carabao Cup 2023/24, Rabu (20/12/2023). (Twitter/@ChelseaFC).

Jakarta, IDN Times - Malang benar nasib Chelsea sepanjang paruh pertama musim 2023/24. Terbaru, mereka kalah dari Wolverhampton Wanderers (Wolves) dalam laga Premier League akhir pekan lalu.

Kekalahan dari Wolves menjadikan catatan minor Chelsea di Premier League per awal Desember 2023 terus berlanjut. Namun, penderitaan Chelsea tidak cuma di situ saja. Mereka rupanya jadi tim yang paling tidak disiplin.

1. Chelsea jadi tim dengan catatan kartu kuning terbanyak

Selebrasi pemain Chelsea usai membobol gawang Manchester City, Minggu (12/11/2023). (twitter/@ChelseaFC).

Dilansir The Guardian, Chelsea jadi tim dengan catatan kartu kuning terbanyak. Mereka sudah menorehkan 56 kartu kuning di Premier League hingga pertengahan musim 2023/24.

Ternyata, 56 kartu kuning ini belum termasuk yang didapat oleh staf kepelatihan Chelsea. Bahkan, manajer Mauricio Pochettino juga mendapatkan kartu kuning di laga lawan Wolves.

Baca Juga: Chelsea Jadi Raksasa Paling Sering Kalah di 2023

2. Pochettino sanggah timnya tak disiplin

Mauricio Pochettino (ANTARA/REUTERS/Marko Djurica)

Menyoal timnya yang mendapatkan banyak kartu kuning, Pochettino enggan menyebut anak-anak asuhnya bandel. Dia berujar, statistik buruk yang didapat Chelsea soal kartu kuning merupakan akibat dari banyaknya pemain muda di tim.

"Bukan karena tidak disiplin, tetapi memang mereka bermain untuk Chelsea, klub besar yang penuh tekanan. Mereka kerap frustrasi, plus minim pengalaman, dan ini adalah sesuatu yang masih bisa kami benahi," ujar Pochettino.

"Jadi, bukan karena mereka tidak disiplin. Pemain hanya ingin menang, tetapi mereka belum punya kemampuan untuk membaca situasi dalam permainan. Itu normal," lanjutnya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya