TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

MU Mau Rekrut De Ligt, Ferdinand: Bisa Dia Bikin Perbedaan?

Ferdinand ragukan kualitas De Ligt

Matthijs de Ligt (fcbayern.com)

Jakarta, IDN Times - Manchester United tidak lama lagi resmi mendapatkan Matthijs de Ligt. Namun, langkah MU ini diragukan legenda mereka, Rio Ferdinand. Dia tak yakin sosok asal Belanda itu bisa membuat perbedaan.

De Ligt sempat jadi sosok yang sensasional ketika membela Ajax Amsterdam. Kepiawaiannya dalam mengawal pertahanan dipuji banyak pihak. Namun, semua berubah ketika dia hijrah ke Juventus. Dia mulai menurun. Alhasil, Ferdinand meragukannya.

"De Ligt sempat dirundung banyak cedera, tidak banyak bermain sebagai starter selama dua atau tiga tahun terakhir dan MU menghabiskan banyak uang untuk dia. Apakah dia akan datang ke MU dan membuat perbedaan?" ujar Ferdinand, dilansir Goal International.

1. Tekanan di MU lebih besar

Matthijs de Ligt (fcbayern.com)

Ferdinand mengungkapkan, tekanan membela MU itu lebih besar ketimbang membela klub-klub lain. Ada beberapa pemain yang ciamik di klub lain, tetapi melempem ketika membela MU. Itu terjadi pada Andre Onana.

"Saya pikir, akan ada tuntutan besar baginya (De Ligt) saat bermain di MU, karena semua mata tertuju kepada dia. Tidak bisa dimungkiri, tekanannya sebesar itu," ujar Ferdinand.

Baca Juga: Here We Go! Matthijs De Ligt dan Noussair Mazroui Merapat ke MU

2. Tempat yang baik untuk membuktikan diri

Matthijs de Ligt (fcbayern.com)

Meski ada tekanan besar, Ferdinand menyebut MU juga bisa jadi tempat bagi De Ligt membuktikan diri. Apalagi, selama membela Juventus dan Bayern Muenchen, dia jarang dapat kesempatan.

"Ini adalah kesempatan yang bagus baginya untuk masuk ke MU dan berkata, 'Kalian tahu? Saya akan memperbaiki beberapa musim terakhir saya. Itu bukan diri saya yang sebenarnya, dan saya akan menunjukkannya kepada kalian,'" kata Ferdinand.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya