TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

MU di Liga Europa, Sama Buruknya dengan di Premier League

MU terdampar di posisi 11

Striker Manchester United, Joshua Zirkzee, merayakan gol ke gawang Fulham (Instagram @manchesterunited)

Jakarta, IDN Times - Manchester United mengawali Liga Europa 2024/25 dengan kurang mengesankan. Menjamu Twente di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB, MU ditahan imbang 1-1. Mereka sama buruknya seperti di Premier League.

Sempat unggul lewat gol Christian Eriksen, MU harus rela mendapatkan hasil imbang setelah Sam Lammers menyamakan angka. Sontak, hasil ini membuat posisi mereka tak beda jauh dengan di Premier League.

1. MU kalah dari Midtjylland dan Real Sociedad

Striker Manchester United, Joshua Zirkzee, merayakan gol ke gawang Fulham (Instagram @manchesterunited)

Akibat hasil imbang ini, MU untuk sementara berada di posisi 11 klasemen Liga Europa. Mereka kalah dari FC Midtjylland dan Real Sociedad, kendati meraih hasil sama di laga perdana fase grup Liga Europa.

Sementara itu, Twente yang menahan imbang MU berada di posisi delapan, satu setrip di bawah Hoffenheim. Untuk sementara, Lazio jadi pemimpin klasemen sementara dengan raihan tiga poin.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Manchester United vs FC Twente

2. Posisi sama seperti di Premier League

Alejandro Garnacho berhasil mencetak gol ke gawang Southampton. (instagram.com/garnacho7)

Uniknya, posisi MU di Liga Europa ini sama seperti di Premier League. Untuk sementara, mereka bertengger di posisi 11 dengan raihan tujuh poin, hasil dari dua kali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah.

MU tertinggal dari para pesaingnya macam Chelsea, Arsenal, Liverpool, dan Manchester City yang berada di posisi lima besar. Mereka bahkan kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi 10.

3. MU masih bisa naik lagi

Joshua Zirkzee (depan) dan Marcus Rashford (belakang) (premierleague.com)

Meski sekarang berada di posisi 11, baik itu di klasemen Liga Europa dan Premier League, potensi MU untuk naik lagi masih ada, Mereka tinggal mengalahkan lawan-lawan yang ada di depan mereka.

Di Premier League, MU sudah ditunggu Tottenham, Aston Villa, dan Brentford. Sedangkan, di Liga Europa mereka sudah dinanti Porto, Fenerbahce, dan PAOK. Mampukah 'Setan Merah' meraih hasil apik dan bangkit dari posisi 11?

Baca Juga: 4 Pemain Andalan Tinggalkan Manchester United pada Musim Panas 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya