TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

MU Bakal Jual 3 Pemain pada Januari 2025, Siapa Saja?

MU akan menjual pemain lagi

Erling Haaland berduel dengan Casemiro (cospanama.com)

Intinya Sih...

  • Manchester United akan menjual tiga pemain pada bursa transfer musim dingin Januari 2025, yaitu Christian Eriksen, Victor Lindeloef, dan Casemiro.
  • Eriksen dan Lindeloef kontraknya akan habis pada musim panas 2025, sedangkan Casemiro masih terikat kontrak hingga musim panas 2026 namun performanya inkonsisten.
  • MU tidak mematok harga tinggi untuk ketiga pemain ini karena ingin fokus pada para pemain muda dan mengurangi beban gaji pemain senior di klub.

Jakarta, IDN Times - Manchester United disebut-sebut akan melakukan perombakan skuad di awal 2025. Mereka akan menjual tiga pemain pada bursa transfer musim dingin Januari. Siapa saja mereka?

Dilansir Tribuna, ketiga pemain yang akan dijual oleh MU itu adalah Christian Eriksen, Victor Lindeloef, dan Casemiro. Selain karena ketiganya sudah berusia 30 tahun lebih, ada alasan lain yang mendasari dijualnya tiga nama itu.

1. Ada yang kontraknya habis pada musim panas 2025

Christian Eriksen (instagram.com/chriseriksen8)

Khusus untuk Eriksen dan Lindeloef, kontrak keduanya memang akan segera habis pada musim panas 2025. Jika tidak menjualnya pada Januari, mereka bisa kehilangan kedua pemain ini secara cuma-cuma.

Sementara, Casemiro sebenarnya masih terikat kontrak hingga musim panas 2026. Namun, performanya yang inkonsisten menjadikannya daftar jual MU di Januari 2025 nanti.

Baca Juga: Menyingkap Kaitan Erat Band Oasis dan Manchester City

2. Tidak mematok harga tinggi

Victor Lindelof (manutd.com)

MU juga disinyalir tidak mematok harga tinggi untuk ketiga pemain ini. 'Setan Merah' membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapa saja yang berminat untuk membeli ketiganya, atau salah satu di antara ketiganya.

Pemilik MU, Sir Jim Ratcliffe, agaknya memang ingin agar para pemain senior segera hengkang dari Old Trafford. Dia tidak mau rugi, lantaran para pemain senior ini rupanya mendapatkan gaji yang besar di MU.

3. Mulai berinvestasi pada pemain muda

Sir Jim Ratcliffe (Instagram.com/sir.jimratcliffe)

MU di era Ratcliffe memang mulai berorientasi pada para pemain muda. Mereka disebut akan segera memberikan kontrak baru kepada nama-nama macam Amad Diallo dan Kobbie Mainoo.

Pada bursa transfer musim panas 2024 saja, MU banyak membeli nama-nama muda macam Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Noussair Mazraoui, dan Matthijs de Ligt. Nama-nama senior macam Raphael Varane sudah terdepak dari skuad.

Baca Juga: Taktik Kotor Arsenal Diledek Bek Manchester City

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya