TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mohamed Salah Masih Jadi Mimpi Buruk Manchester United

Mohamed Salah masih jadi ancaman buat MU

Diogo Jota, Mohamed Salah, dan Luis Diaz (instagram.com/liverpoolfc)

Jakarta, IDN Times - Transisi tengah dilakoni Liverpool di bawah Arne Slot, tak terkecuali Mohamed Salah. Tapi, hasil sudah terlihat saat mereka bersua Manchester United (MU), Minggu (1/9/2024) malam WIB.

Dalam laga yang dihelat di Old Trafford itu, Liverpool menang dengan skor 3-0 atas MU. Salah jadi salah satu pencetak gol di laga ini. Tak cuma itu, Salah juga mencatatkan assist buat brace yang dicetak oleh Diaz. Atas pencapaiannya, Salah pun menorehkan sejumlah rekor baru.

1. Selalu terlibat dalam gol Liverpool ke gawang MU

Diogo Jota Mohammed Salah Dan Luis Diaz (Goal.com)

Dengan torehan satu gol dan dua assist, Salah menegaskan diri sebagai mimpi buruk buat MU. Lewat torehan itu, Salah menjadi pemain yang paling sering meneror gawang Setan Merah di Premier League.

Squawka mencatat, Salah sudah terlibat dalam 18 gol yang dicetak Liverpool ke gawang MU di Premier League, dengan rincian 12 gol dan enam assist. Jumlah keterlibatan gol ini jadi yang terbanyak ke gawang MU sepanjang sejarah Premier League.

Baca Juga: Arne Slot Langsung Klop di Premier League Bersama Liverpool

2. Rutin cetak gol dan assist dalam satu laga

Mohamed Salah (instagram.com/liverpoolfc)

Salah memang rutin mencetak gol dan assist bagi Liverpool dalam satu laga Premier League. Tercatat, dia melakukan hal itu dalam 33 pertandingan Premier League. Siapa sangka, jumlah ini ternyata membawanya sejajar dengan para legenda.

Winger Mesir itu mengungguli Thierry Henry, yang bisa mencetak gol dan assist di 32 laga Premier League. Namun, dia masih kalah dari Wayne Rooney, yang mencetak gol dan assist dalam 36 pertandingan Premier League.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya