TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Marselino Buka Kans Ciptakan Sejarah di Divisi Championship

Marselino gabung Oxford United

Aksi pemain Timnas U-23 Marselino Ferdinan saat melepaskan sepakan penalti ke gawang Yordania dalam laga Grup A Piala Asia U-23. (dok. PSSI)

Jakarta, IDN Times - Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, akhirnya resmi memiliki klub baru. Dia bergabung dengan klub yang kini mentas di Divisi Championship, Oxford United.

Kepastian Marselino bergabung Oxford United ini diwartakan via keterangan resmi klub, Senin (19/8/2024). Tidak cuma itu, dengan adanya transfer ini, Marselino berpotensi menorehkan sejarah. Apakah itu?

1. Marselino bisa jadi pemain Indonesia pertama di Championship

Marselino bergabung ke Oxford United. (Dok. Istimewa)

Dengan bergabung ke Oxford United, Marselino berpeluang jadi pemain Indonesia pertama yang main di EFL Championship. Catatan ini jadi sesuatu yang tak bisa dicapai Elkan Baggott sekalipun.

Sekadar catatan, selama membela Ipswich Town, Elkan tak pernah merasakan atmosfer EFL Championship. Dia banyak dipinjamkan ke klub lain, seperti Gillingham dan Bristol Rovers. Marselino pun berpeluang melampaui Elkan.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Resmi Merapat ke Oxford United!

2. Tak menyangka bisa gabung Oxford United

Selebrasi Marselino Ferdinan usai antarkan Timnas Indonesia U-23 ke perempat final Piala Asia U-23 2024. (the-afc.com)

Marselino mengaku tak menyangka bisa bergabung dengan Oxford United dan main di Inggris. Dia siap memanfaatkan kesempatan ini dan memberikan 100 persen kemampuannya untuk Oxford.

"Saya sangat senang dan masih tidak bisa percaya saya di sini. Menjadi salah satu dari sedikit pemain Indonesia yang berkompetisi di Inggris membuat saya sangat bangga. Saya tidak akan mengabaikan kesempatan ini," kata Marselino.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya