TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Liverpool Membumi Meski Baru Kebobolan Sekali

Slot menyebut Liverpool belum ketemu tim kuat

Liverpool (premierleague.com)

Intinya Sih...

  • Pelatih Liverpool, Arne Slot, merendah meski baru kebobolan satu gol dari lima laga Premier League 2024/25.
  • Slot mengungkapka Liverpool belum melawan tim berat dan terbantu oleh posisi lawan di paruh bawah klasemen.
  • Meski pertahanan Liverpool bagus, Slot menyadari bahwa mereka belum menghadapi lawan tangguh seperti Manchester City atau Arsenal.

Jakarta, IDN Times - Pelatih Liverpool, Arne Slot, memilih untuk merendah kendati tim asuhannya baru kebobolan satu gol dari lima laga Premier League 2024/25 sejauh ini. Dia menyebut, ada beberapa faktor yang membantu timnya bisa menorehkan catatan tersebut.

Slot mengungkapkan, Liverpool sejauh ini belum melawan tim berat. Kendati sudah bersua Manchester United (MU), The Reds mampu menang dengan skor 3-0.

"Saya lihat ke klasemen, posisi tim yang sudah kami hadapi sejauh ini dan sebagian besar dari mereka ada di paruh bawah klasemen. Kami terbantu oleh itu," kata Slot, dilansir BBC Sport.

1. Pertahanan Liverpool masih bisa ditembus lawan

Liverpool mengalahkan AC Milan pada matchday pembuka Liga Champions 2024/2025. (liverpoolfc.com)

Meski baru kebobolan sekali, Slot tidak menutup fakta pertahanan Liverpool tetap bisa ditembus lawan. Dia mencontohkan dalam laga terakhir lawan AFC Bournemouth. Pertahanan Liverpool bisa dieksploitasi lawan.

"Memang, pertahanan kami sangat bagus. Namun, jangan lupa di pertandingan terakhir kiper kami terlalu sibuk untuk menjaga clean sheet," kata Slot.

Baca Juga: 5 Laga Pertama Liverpool Bersama Arne Slot, Nyaris Sempurna

2. Masih ada laga-laga berat menanti Liverpool

Liverpool.com

Slot mengungkapkan, Liverpool tak boleh terlena dengan hasil yang sejauh ini didapat. Sebab, Mohamed Salah dan kawan-kawan belum menjumpai lawan tangguh macam Manchester City atau Arsenal.

"Masih ada banyak tim sulit yang harus kami hadapi. Jadi, kita lihat saja nanti bagaimana setelah menghadapi mereka. Mungkin, jadwalnya masih enak buat kami kalau lihat ke klasemen," kata Slot.

3. Langsung dihadapkan pada dua laga berat di Oktober

Arne Slot (uefa.com)

Pada Oktober 2024 nanti, Liverpool sudah ditunggu dua tim kuat. Pada 20 Oktober, mereka akan bersua Chelsea di Anfield. Lanjut pada 27 Oktober, mereka akan jumpa Arsenal di Emirates Stadium.

Di sela-sela laga Premier League, Liverpool juga harus melakoni Liga Champions lawan Bologna pada 3 Oktober, serta RB Leipzig pada 24 Oktober. Arne Slot harus pintar-pintar mengatur skuadnya agar tidak kelelahan.

Baca Juga: Arne Slot Gak Rayakan Ulang Tahun saat Milan vs Liverpool

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya