TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

LIB Pastikan Persija vs Dewa United Digelar di SUGBK

Persija dipastikan lawan Dewa United di SUGBK

Potret revitalisasi lapangan SUGBK, Rabu (10/7/2024). (IDN Times/Tino).

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus memastikan laga Persija Jakarta lawan Dewa United digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Laga tersebut akan dihelat pada 16 September.

"Persija vs Dewa United sudah fix tanggal 16 September di GBK,” kata Ferry kepada para jurnalis di Jakarta, Selasa (3/9/2024).

1. Persija tak bisa berpindah dari Jakarta

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Ferry menegaskan, khusus untuk Persija, mereka tidak boleh berpindah kandang dari Jakarta dan juga berpindah waktu main. Menyoal pindah waktu main, hal itu juga berlaku bagi tim-tim lain di Liga 1.

"Jadwal klub manapun tidak boleh berubah dari hari sama jamnya. Kalau memang ada kendala dalam stadion ya sedapat mungkin hanya bisa bergeser di lingkungan situ saja. Kalau memang tidak bisa juga ya itu boleh ditukar," ujar Ferry.

Baca Juga: Persija Berpotensi Pindah dari Sawangan, Cari Tempat Latihan Baru

2. Seperti apa mekanisme penukarannya?

Persija lawan Persis di Liga 1 2024/25. (Dok. Persija)

Terkait tukar jadwal ini, Ferry pun memberi contoh kasus Persija lawan PSM pada 29 September 2024. Misal, jika di tanggal itu Persija tidak dapat stadion untuk menjamu PSM, mereka bisa bertukar status dengan PSM.

"Misalnya contoh seperti Persija tanggal 29 (September) itu kalau bisa dia jangan bergeser kemana-mana. Misalnya JIS kalau tidak bisa (jadi kandang) ya silahkan tukaran sama PSM, jadi PSM yang main kandang," ujar Ferry.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya