TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ketika Bayern Munich Masih Jadi Tukang Bantai Liga Champions

Bayern cetak sembilan gol!

Michael Olise (uefa.com)

Intinya Sih...

  • Bayern Munich menang telak 9-2 atas Dinamo Zagreb di Liga Champions 2024/25.
  • Mereka mencetak sembilan gol dan memecahkan rekor sebagai tim pertama yang mencetak sembilan gol di era Liga Champions.
  • Rekor ini mengingatkan pada kegilaan Bayern di musim 2019/20 saat mereka menang 8-2 atas Barcelona.

Jakarta, IDN Times - Bayern Munich kembali menggila di Liga Champions 2024/25. Terbaru, mereka menumbangkan Dinamo Zagreb dengan skor yang sangat telak, yakni 9-2.

Dominasi Bayern memang sudah tampak sejak babak pertama, ketika unggul 3-0. Sempat mengejar dua gol, Dinamo Zagreb tidak berdaya dan akhirnya harus kebobolan enam gol lagi di babak kedua.

Kegilaan Bayern jadi sebuah catatan tersendiri. Kemenangan ini juga membawa mereka memecahkan rekor di Liga Champions.

1. Tim pertama yang mampu mencetak sembilan gol

Harry Kane (x.com/FCBayern)

Menurut catatan Opta, Bayern jadi tim pertama yang mampu mencetak sembilan gol di era Liga Champions, dengan mengesampingkan kualifikasi. Uniknya lagi, mereka juga sempat menorehkan catatan serupa di masa lampau.

Pada 1972, ketika Liga Champions masih bernama European Cup, Bayern juga sempat mencetak sembilan gol dalam satu laga. Itu terjadi saat mereka menang 9-0 atas klub asal Yunani, Omonia.

Baca Juga: Banjir Gol di Matchday 1 Liga Champions

2. Bukan laga dengan gol tersubur

Bayern Munich (x.com/FCBayern)

Kendati ada 11 gol tercipta di laga ini, rupanya laga Bayern lawan Dinamo Zagreb bukan laga tersubur sepanjang sejarah Liga Champions. Sebelumnya, sempat ada laga yang mampu menorehkan 12 gol.

Laga itu terjadi pada November 2016, ketika Borussia Dortmund menang 8-4 atas Legia Warsawa. Ketika itu, Dortmund memborong delapan gol ke gawang Legia via Shinji Kagawa (dua gol), Marco Reus (dua gol), Nuri Sahin, Ousmane Dembele, Felix Passlack, dan gol bunuh diri Jakub Rzezniczak.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya