TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kasus COVID-19 Merebak, Liga 1 2021/22 Dihentikan Sementara?

Potensi penundaan sementara Liga 1 muncul

Persik vs Borneo FC. (Dok. Media Tira-Persikabo)

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkap pihaknya bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan beberapa klub akan menggelar pertemuan darurat. Pertemuan ini dihelat setelah kasus COVID-19 merebak di Liga 1 2021/22.

"Sore ini saya akan ada emergency meeting, dengan LIB dan beberapa manajer klub, apakah kita akan terus dengan situasi sekarang, atau kita sitirahatkan dulu, karena tidak semudah itu menghentikan kompetisi," ujar Iriawan di Kemenpora, Jakarta, Jumat (4/2/2022).

Baca Juga: Menpora Akan Temui PSSI, Bahas Penonton di Liga 1 dan Liga 2

1. PSSI berharap liga terus berlanjut

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Kemenpora, Rabu (21/4/2021). (IDN Times/(Sandy Firdaus)

Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, sejatinya menginginkan agar Liga 1 terus berlanjut. Menurutnya, akan ada ekses panjang yang terjadi jika kompetisi ditunda lagi sekarang.

"Kami ingin liga jalan terus, karena kalau ditunda eksesnya panjang, kompetisi selesainya bisa molor dan tidak sesuai dengan kalender AFC. Oleh sebab itu doakan agar liga tetap jalan, karena dua kali penundaan saja kemarin jadi masalah besar bagi klub," ujar Iwan.

2. Iwan Bule minta klub Liga 1 pantau para pemainnya

Penyerang Persib di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Iwan Bule juga meminta agar klub-klub Liga 1 menerapkan protokol kesehatan yang ketat di internal tim. Apalagi, saat ini COVID-19 varian Omicron tengah mengganas di Indonesia.

"Kita tahu penyebaran Omicron cukup tinggi, apalgi kemarin ada istirahat tanggal 21 sampai 25 Januari, di situ ada kelonggaran di mana pemain bisa keluar dari hotel. Kita mengharapkan klub bisa mengawasi pemain, tetapi memang di mana-mana COVID-19," ujar Iwan.

Baca Juga: Persija Jadi Klub Terbanyak Sumbang Pemain ke Timnas U-23

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya