TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kalah dari Persib, Pelatih Persija: Firza Andika Tidak Salah

Namun, kartu merah Firza mengubah rencana Persija

Firza Andika (Instagram.com/firzaandika11)

Jakarta, IDN Times - Pemain Persija, Firza Andika, jadi bulan-bulanan selepas 'Macan Kemayoran' kalah dari Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (23/9/2024). Carlos Pena selaku pelatih pun membela sang pemain.

"Soal Firza (kartu merah), saya tidak ingin menyalahkan pemain saya setelah kalah di laga ini. Tentu kami akan menganalisis apa yang terjadi secara keseluruhan," kata Pena dalam sesi jumpa pers setelah laga.

1. Tetap mengakui kartu merah Firza mengubah semua

Potret Firza Andika usai dapat kartu merah saat Persija vs Persib, Senin (23/9/2024). (Dok. Persija).

Meski tidak menyalahkan Firza, Pena tetap mengakui kartu merah yang didapatkan Firza mengubah situasi laga. Ada rencana tim yang jadi tidak berjalan karena kartu merah ini.

"Rencana yang kami siapkan sudah berjalan, tetapi kartu merah (Firza Andika) jadi salah satu momen penting yang mengubah permainan kami, dan kami tidak bisa mempertahankan skor 0-0 sampai babak pertama usai," kata Pena.

Baca Juga: Firza Andika Dirujak Fans Usai Persija Keok dari Persib

2. Firza dirujak warganet

Bek Persija, Firza Andika. (persija.id).

Selepas kalah dari Persib, Firza pun dirujak oleh warganet. Ribuan kritik pedas membanjiri kolom komentar unggahan tersebut, dengan telunjuk ke arah Firza.

Emosi Firza yang tidak stabil merugikan tim. Dia harus mandi lebih cepat pada menit 28 setelah mendapat kartu kuning kedua. Menariknya, semua kartu kuning itu didapat karena melanggar Beckham Putra.

Fans kecewa karena kedua pelanggaran tersebut merupakan kecerobohan Firza. Lebih dari itu, momen dalam pelanggaran yang dilakukannya pun tidak krusial.

"Terlalu sering lu dapat kartu," tulis @_jone**

"Cuma perkara lawan Beckham doang kartu merah," timpal @t.vs**

3. Firza Andika dibanding-bandingkan dengan Dony

Potret Dony Tri Pamungkas dalam TC Timnas U-20 di Korea Selatan. (pssi.org).

The Jakmania juga membandingkan kualitas Firza dengan Dony Tri Pamungkas. Mereka menyebut, Dony lebih layak untuk mendapatkan tempat utama meski usinya jauh lebih muda dari Firza.

Fans harus bersabar karena Dony baru bisa bergabung setelah membela Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, pada 25-29 September 2024 mendatang.

"Posisi Firza sudah selayaknya diisi sama Dony," tulis @Okkyawansyachpu***

"Sayangnya Dony sibuk bela negara, jadi Firza gak ada saingannya," timpal @uyung17***

Laga ini berakhir dengan kemenangan Persib 2-0 atas Persija. 'Maung Bandung' menang berkat dua gol yang dicetak Dimas Drajad dan Ryan Kurnia.

Baca Juga: Persib Pertahankan Tren Positif Lawan Persija, Sering Menang

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya