TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Juventus Masih Terseok, Thiago Motta dan Allegri Sama Saja

Juventus masih belum ada perubahan

Thiago Motta memberi instruksi kepada Federico Gatti. (juventus.com)

Intinya Sih...

  • Legenda Timnas Italia, Antonio Cassano, kritik performa Juventus di Serie A.
  • Juventus ditahan imbang Napoli 0-0, sulit mencetak gol dalam enam laga terakhir.
  • Cassano ragu Juventus tembus empat besar Serie A 2024/25 karena performa pemain tidak berbeda dengan musim lalu.

Jakarta, IDN Times - Legenda Timnas Italia, Antonio Cassano, memberikan kritik pada performa Juventus belakangan ini, terutama di Serie A. Sempat menjanjikan bersama Thiago Motta, kini mereka laiknya diasuh lagi oleh Massimilliano Allegri.

Teraktual, Juventus ditahan imbang Napoli dalam laga Serie A 2024/25, Sabtu (21/9/2024). Sepanjang laga, mereka begitu kesusahan mencetak gol, dan harus rela mengakhiri laga dengan hasil imbang 0-0.

1. Motta dan Allegri sama saja

Thiago Motta (juventus.com)

Dilansir Calciomercato, performa Juventus dalam enam laga terakhir bersama Motta tidak jauh beda dibandingkan saat masih diasuh Allegri. Juventus begitu sulit meraih kemenangan.

"Saya menghancurkan Allegri karena dia bermain buruk dan terus berpikir demikian. Setelah enam pertandingan, saya harus bilang hal yang sama mengenai Thiago," ujar Cassano.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Juventus Bungkam PSV di Liga Champions

2. Tidak ada perubahan di era Motta

Napoli melawan Juventus di Serie A 2024/2025. (legaseriea.it)

Cassano melihat Motta tidak melakukan perubahan signifikan di Juventus. Dari segi permainan, mereka hanya menunggu bola dan melakukan serangan balik, tak beda dengan era Allegri.

"Sejauh ini, Thiago (Motta) tak melakukan apa pun. Saya memang menghormatinya, karena mengenalnya. Namun, pada beberapa pertandingan, saya melihat Juventus menunggu bola demi memulai serangan balik. Tak ada perubahan," kata Cassano.

3. Tak yakin Juventus bisa tembus empat besar

Juventus belum menelan kekalahan di Serie A Italia 2024/2025. (instagram.com/kenanyildiz_official)

Menilik permainan Juventus yang seperti ini, Cassano tidak yakin tim berjuluk Si Nyonya Tua itu akan tembus empat besar Serie A 2024/25. Dia melihat, performa dari para pemain tidak jauh berbeda dengan musim lalu.

"Saya melihat Juventus yang sama dengan tahun lalu. Banyak situasi tak meyakinkan saya. Penanganannya berubah, tapi performanya tetap sama. Saya tak yakin dan bilang mereka susah menembus empat besar," kata Cassano.

Juventus saat ini ada di posisi empat klasemen sementara Serie A 2024/25 dengan raihan sembilan poin. Dari lima laga, mereka hanya menang dua kali. Sisanya, tiga laga berakhir imbang dengan skor identik, yaitu 0-0.

Baca Juga: Jadon Sancho Tak Bisa ke Juventus Karena Kostic dan Arthur

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya