TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jose Mourinho Masih Bertaji di Kompetisi Eropa

Mourinho masih menang di kompetisi Eropa

Jose Mourinho (manutd.com)

Jakarta, IDN Times - Kompetisi Eropa, baik itu Liga Champions atau Liga Europa, tentu bukan tempat yang asing bagi Jose Mourinho. Hingga musim 2024/25, sosok asal Portugal itu masih menunjukkan taji di ajang ini.

Terbaru, Mourinho membawa Fenerbahce menang 2-1 atas Union Saint-Gilloise dalam laga perdana Liga Europa 2024/25, Kamis (26/9/2024) malam WIB. Kemenangan ini menghadirkan catatan spesial bagi sosok yang karib disebut 'The Special One' itu.

1. Kemenangan lewat delapan klub berbeda

Jose Mourinho (twitter.com/ManUtd)

Sudah banyak klub yang Mourinho tangani sepanjang kariernya, dan rata-rata klub-klub itu mentas di kompetisi Eropa. Sering juga Mourinho mencatatkan kemenangan bersama klub-klub itu di kompetisi Eropa.

Nah, Fenerbahce adalah klub kedelapan yang sukses Mourinho bawa menang di kompetisi Eropa. Lalu, sebelum Fenerbahce, klub-klub apa saja yang sempat Mourinho antarkan pada kemenangan di kompetisi Eropa?

Baca Juga: Sambutan Fans Fenerbahce Siap Mourinho Balas dengan Trofi

2. Bertaburan di beberapa negara

Jose Mourinho (twitter.com/OfficialASRoma)

Squawka mencatat, sebelum Fenerbahce, ada tujuh klub yang sempat Mourinho antarkan pada kemenangan di kompetisi Eropa. Mereka tersebar mulai dari Portugal, Inggris, Italia, hingga Spanyol.

Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan AS Roma adalah klub-klub yang pernah Mourinho antarkan pada kemenangan. Beberapa klub seperti Porto, Inter, MU, dan Roma juga pernah dia bawa meraih gelar.

3. Gelar Mourinho komplet di Eropa

Jose Mourinho (asroma.com)

Perlu dicatat, gelar Mourinho di kompetisi Eropa komplet. Tidak cuma menjuarai Liga Champions, dia juga pernah juara Liga Europa hingga Conference League bersama tim berbeda-beda.

Di Inter dan Porto, Jose Mourinho menjuarai Liga Champions. Bersama MU, dia pernah juara Liga Europa. Kemudian, lanjut bersama Roma, dia meraih gelar Conference League. Tajinya memang terasa di kompetisi Eropa.

Baca Juga: Jose Mourinho Akhirnya Dapat Pekerjaan Usai Didepak AS Roma

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya