TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jordy Wehrmann Ternyata Hampir Gabung Timnas Indonesia

Wehrmann sempat akan dinaturalisasi

Jordy Wehrmann, penggawa Madura United. (Dok. LIB)

Intinya Sih...

  • Jordy Wehrmann hampir dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia dan mendapatkan tawaran untuk bergabung ke Timnas Indonesia.
  • Wehrmann urung memproses naturalisasi karena sedang dalam proses perpindahan klub dari ADO Den Haag ke FC Luzern.
  • Meskipun tumbuh besar di Belanda, Wehrmann memiliki keinginan lama untuk bermain di Indonesia dan akhirnya terwujud dengan bermain untuk Madura United di Liga 1.

Jakarta, IDN Times - Gelandang Madura United, Jordy Wehrmann, ternyata pernah hampir bergabung ke Timnas Indonesia. Dia sempat mendapatkan tawaran untuk naturalisasi.

Dilansir situs resmi Liga Indonesia Baru (LIB), Jordy mengaku sempat tertarik untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Namun, akhirnya hal itu tidak terealisasi. Kenapa?

1. Waktunya gak pas

Jordy Wehrmann, pemain baru Madura United. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Wehrmann menyatakan, ketika tawaran naturalisasi itu datang, tengah melakoni proses perpindahan klub, tepatnya dari ADO Den Haag ke FC Luzern. Alhasil, dia urung memproses naturalisasi tersebut.

"Saat tawaran itu datang, saya sedang proses perpindahan klub. Jadi fokus saya di situ, hanya masalah waktu sebenarnya yang tidak tepat," ujar Wehrmann.

Baca Juga: 3 Calon Pemain Naturalisasi Ikut TC Timnas U-20 di Korsel?

2. Tumbuh dengan tata krama ala Indonesia

jordy saat diperkenalkan oleh madura united (instagram.com/@jordywehrmann)

Meski tumbuh besar di Belanda, dan masih berstatus sebagai warga negara Belanda, dia tumbuh dengan tata krama ala Indonesia. Hal itu merupakan asuhan dari sang ibu, sosok darah Indonesia-nya berasal.

"Kulit saya memang warnanya putih Tapi saya ya orang Indonesia," ujar Wehrmann.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya