TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jelang Semifinal AFF U-23, Shin Tea Yong Berterima Kasih ke Vietnam

Secara tidak langsung, Vietnam membantu

Shin Tae Yong di Piala AFF U23 2023 (https://www.pssi.org/)

Jakarta, IDN Times - Sebuah pernyataan menarik ditelurkan pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae Yong, jelang semifinal Piala AFF U-23 2023. Sosok asal Korea Selatan itu justru berterima kasih kepada Vietnam.

Shin berujar, dia salut kepada Vietnam yang mempertontonkan permainan fair play dalam laga pamungkas grup Piala AFF U-23 2023. Kesuksesan mereka mengalahkan Filipina, secara tidak langsung, membantu Indonesia lolos.

"Saya pikir yang disajikan Vietnam (lawan Filipina) dalam pertandingan kemarin malam pada Selasa, 22 Agustus 2023 itu bagus dan mencerminkan fair play," ujar Shin dalam sesi jumpa pers jelang laga lawan Thailand.

Baca Juga: Jadwal Timnas U-23 di Semifinal Piala AFF U-23

1. Berbeda dengan Vietnam ketika Piala AFF U-19

Piala AFF U-19, Indonesia VS Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7/2022). Foto: IDN Times/Tata Firza.

Shin juga berkata, apa yang dipertontonkan Vietnam di laga terakhir fase grup Piala AFF U-23 2023 ini berbeda dengan di Piala AFF U-19 2022 lalu. Saat itu, ada dugaan Thailand dan Vietnam main sabun sehingga Indonesia gagal ke semifinal.

"Ketika Piala AFF U-19 di Indonesia (2022) dalam pertandingan Thailand vs Vietnam, saya percaya pertandingan itu berjalan jauh dari kata fair play," ujar Shin.

2. Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia layak ke semifinal

Timnas Indonesia di Piala AFF U23 2023 (https://www.pssi.org/)

Lebih lanjut, Shin berujar bahwa Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Indonesia memang layak untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023. Dia juga yakin keempat tim ini akan menyajikan permainan yang apik.

"Empat tim yang ada di semifinal yaitu, Thailand, Indonesia, Malaysia, dan Vietnam dan saya pikir memang keempat tim ini layak untuk lolos ke semifinal. Jadi saya berharap semifinal nanti akan menyajikan pertandingan yang bagus," ujar Shin.

Baca Juga: Timnas U-23 Wajib Waspada, Thailand Penuh Ancaman di Semifinal

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya