TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jelang Lawan Bahrain dan China, Ini Target Timnas Indonesia

Timnas Indonesia harus kumpulkan poin

Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, lawan Arab Saudi. (Dok. PSSI)

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia sudah mengusung target tersendiri jelang jumpa Bahrain dan China dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hal itu diungkapkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Seperti yang saya bilang kita perlu 15 poin (untuk lolos Piala Dunia) artinya kalau Bahrain dan China ini, kalau bisa satu menang satu seri, itu sudah luar biasa," kata Erick di Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Baca Juga: PSSI Tak Minta Pemain Naturalisasi Kembalikan Paspor Sejak Era 2010

1. Bahrain dan China punya kualitas

Ketum PSSI, Erick Thohir di Gelora Bung Karno. (Dok. PSSI)

Erick mengakui, Bahrain dan China adalah tim-tim yang memiliki kualitas. Dia pun berpesan kepada pemain untuk tidak meremehkan kedua negara tersebut.

"Mereka juga tim yang bagus. Tetapi kami berharap bisa mendapat poin tiga di salah satunya atau mungkin dua-duanya," ujar Erick.

2. Konsistensi untuk raih 15 poin

Timnas Indonesia lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok. PSSI)

Lebih lanjut, Erick menekankan pentingnya konsistensi Timnas Indonesia untuk bisa meraih 15 poin di laga sisa. Total, ada sisa 10 laga yang akan dijalani skuad Garuda di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Nah karena 15 poin dibagi 10 pertandingan. Jadi setiap pertandingan harus poin masalahnya. Nah ini yang kami coba pastikan bagaimana bisa persiapan dengan baik," ujar Erick.

Baca Juga: Cara Beli Tiket Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya