TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Janji Thailand di Semifinal AFF U-23, Beda dengan SEA Games

Thailand siap tampil berbeda

Achitpol Keereerom. (Instagram/@changsuek).

Jakarta, IDN Times - Belum lama ini, Thailand dan Timnas U-23 Indonesia bersua di sebuah ajang, yakni SEA Games 2023. Sekarang, mereka berjumpa lagi di ajang berbeda, yakni semifinal Piala AFF U-23 2023.

Pelatih Thailand U-23, Issara Sritaro, berjanji bahwa skuadnya akan menampilkan sesuatu yang berbeda di semifinal AFF U-23 nanti. Apalagi, di ajang ini Thailand datang dengan tim yang jauh berbeda.

"Saya percaya ini akan jadi pertandingan yang berbeda (dari final SEA Games 2023). Apalagi Indonesia dan Thailand tidak membawa kekuatan penuh ke ajang ini (Piala AFF U-23)," ujar Sritaro dalam sesi jumpa pers jelang laga.

Baca Juga: Jadwal Timnas U-23 di Semifinal Piala AFF U-23

1. Thailand siap keluarkan 100 persen kemampuan

Potret duel Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di final SEA Games 2023, Selasa (16/5/2023). (Twitter/@PSSI).

Sritaro berkata, meski Thailand tidak datang dengan kekuatan penuh, tim Gajah Perang siap menunjukkan 100 persen kemampuan. Dia juga akan menggugah emosi para pemain agar tampil spartan di laga nanti.

"Saya yakin semua pemain akan mencurahkan emosinya dalam pertandingan lawan Indonesia nanti untuk menunjukkan yang terbaik," ujar Sritaro.

2. Shin Tae Yong puji Thailand

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. (PSSI.org).

Secara khusus, pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong mewaspadai Thailand. Sosok asal Korea Selatan itu melihat, Thailand merupakan tim dengan deretan pemain terbaik dibandingkan kontestan-kontestan Piala AFF U-23 yang lain.

"Saya banyak melihat banyak pertandingan Thailand dan Malaysia di turnamen ini, tentu sembari memantau tim kami bermain. Saya pikir Thailand memiliki skuad terbaik (di Piala AFF U-23) dibanding tim lainnya," ujar Shin.

Baca Juga: Jelang Semifinal AFF U-23, Shin Tea Yong Berterima Kasih ke Vietnam

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya