TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini Alasan Shin Tae Yong Pede Timnas Indonesia Bisa Bekuk Arab Saudi

Indonesia tim kuat sekarang

Shin Tae Yong dan Jay Idzes dalam jumpa pers jelang lawan Arab Saudi, Rabu (4/9/2024). (Dok. PSSI).

Intinya Sih...

  • Shin Tae Yong yakin Timnas Indonesia bisa menang karena banyak pemain luar negeri dengan kualitas fisik, taktik, dan teknik yang baik.
  • Jay Idzes optimistis bisa membawa level permainan tinggi ke Timnas Indonesia setelah debut di Serie A bersama Venezia.
  • Shin meminta para pemain agar tidak tegang dan tidak membebani mereka dengan tekanan jelang pertandingan lawan Arab Saudi.

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia bakal jumpa Arab Saudi di laga perdana babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Menyambut laga ini, Shin Tae Yong selaku pelatih Indonesia pede timnya bisa menang.

Salah satu alasan yang membuat Shin pede adalah karena banyaknya pemain dari luar negeri yang bagus di dalam skuadnya. Terbaru, ada nama Maarten Paes yang dipastikan bisa mentas bersama Timnas Indonesia.

"Kami punya pemain dari luar negeri, mereka memiliki fisik, taktik, dan teknik yang lebih baik. Ditambah dengan mereka bermain di dalam negeri jadi sangat membantu kami mengatur performa," kata Shin dalam sesi jumpa pers jelang laga.

1. Diamini oleh Jay Idzes

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes saat menghadiri jumpa pers jelang lawan Arab Saudi, Rabu (4/9/2024). (Dok. PSSI).

Salah satu pemain luar negeri yang dimiliki Indonesia adalah Jay Idzes. Terbaru, sang pemain baru saja menjalani debut di Serie A bersama Venezia. Dia optimistis bisa menularkan level permainan yang tinggi ke Indonesia.

"Tentu saja semua pemain dengan pengalaman yang dimiliki akan membantu tim ini untuk bisa bermain di high level games. Bagaimana pun yang masuk ke tim ini adalah para pemain terbaik Indonesia," ujar Idzes.

Baca Juga: Demi Kejutkan Arab Saudi, Shin Tae Yong Minta Timnas Gak Tegang

2. Mencoba untuk lebih rileks

Timnas Indonesia berlatih di Arab Saudi. (Dok. PSSI)

Di laga nanti, Shin meminta agar para pemain untuk tidak tegang. Dia pun tidak membebani pemain dengan tekanan apa pun, seperti halnya ketika dirinya menangani Korea Selatan jelang laga lawan Jerman di Piala Dunia 2018.

"Dan secara individu, saya memiliki pengalaman sebagai head coach saat melawan Jerman, jadi harus rileks dengan tetap menyiapkan persiapan. Jadi saya memilih tidak stres dan tidak membebani tim dengan tekanan," kata Shin.

Baca Juga: Timnas Siapkan Kejutan, Jay Idzes Ultimatum Arab Saudi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya