TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hector Souto Jadi Pelatih Timnas Futsal Indonesia

Timnas Futsal punya pelatih baru

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Hector Souto (Instagram.com/souto.h)

Intinya Sih...

  • Hector Souto ditunjuk sebagai pelatih Timnas Futsal Indonesia baru oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI) untuk menghadapi agenda internasional.
  • Souto dipilih karena pengalamannya membawa klub futsal Indonesia meraih prestasi dan pemahamannya terhadap potensi futsal di Indonesia.
  • Souto akan memulai tugasnya pada Agustus 2024, dengan fokus pada pemanggilan pemain untuk seleksi Timnas dan program peningkatan kualitas pelatih akademi futsal di Indonesia.

Jakarta, IDN Times - Federasi Futsal Indonesia (FFI) resmi menunjuk Hector Souto sebagai pelatih Timnas Futsal Indonesia yang baru. Pelatih asal Spanyol ini diharapkan mampu membawa Timnas Futsal menghadapi berbagai agenda internasional di depan.

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Hector Souto. Pengalaman dan visinya dalam permainan futsal sangat cocok dengan arah yang ingin kami tuju," ujar Ketua Tim Akselerasi Prestasi FFI, Michael Sianipar, dalam keterangan resmi.

1. Souto sudah akrab dengan futsal Indonesia

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Hector Souto (Instagram.com/souto.h)

Pemilihan Souto juga didasari oleh keakrabannya dengan futsal Indonesia. Dia pernah membawa Bintang Timur Surabaya keluar sebagai juara Liga Futsal Profesional dua kali berturut-turut dan Juara AFF Futsal Club 2022.

"Pengalaman selama di Indonesia membuat coach Souto sangat paham dengan potensi dan kondisi futsal Indonesia. Kami yakin di bawah kepemimpinannya, Timnas akan mampu mencapai prestasi yang lebih baik di kancah internasional," kata Michael.

Baca Juga: Jordy Wehrmann Ternyata Hampir Gabung Timnas Indonesia

2. Souto langsung memimpin sesi latihan pada Agustus 2024

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Hector Souto (Instagram.com/souto.h)

Dengan penuh antusiasme, Souto segera memulai tugasnya sebagai pelatih Timnas Futsal dengan memimpin sesi latihan pada Agustus 2024. Selanjutnya, dia juga sudah mengagendakan pemanggilan pemain untuk seleksi Timnas.

Bukan hanya fokus pada Timnas, Souto menyatakan akan menjalankan program untuk kemajuan futsal Indonesia. Salah satu programnya adalah peningkatan kualitas pelatih-pelatih akademi futsal di Indonesia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya