TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Griezmann Pensiun dari Timnas Prancis, Ini Deretan Prestasinya

Griezmann penuh prestasi di Prancis

Antoine Griezmann (x.com/EURO2024)

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari penggawa Timnas Prancis, Antoine Griezmann. Pria 33 tahun itu memutuskan pensiun dari sepak bola internasional, alias Timnas.

Kabar pensiunnya Griezmann dikonfirmasi langsung oleh FIFA lewat keterangan resminya. Griezmann menuturkan, ini saatnya bagi dirinya mundur dari Timnas Prancis.

"Dengan emosi yang dalam, saya mengumumkan pensiun sebagai pemain Timnas Prancis," ujar Griezmann, tak lama setelah dia membawa Atletico Madrid menahan Real Madrid.

1. Ingin memberikan kesempatan para pemain muda

Antoine Griezmann (x.com/EURO2024)

Griezmann mengungkapkan, alasannya pensiun tak lain untuk memberikan kesempatan bagi para pemain muda muncul. Apalagi, dia juga sudah 10 tahun lamanya membela Les Bleus.

"Setelah 10 tahun yang penuh kenangan, sekarang saatnya bagi saya untuk menutup halaman bersama Timnas dan memberikan kesempatan bagi para generasi baru untuk muncul," kata Griezmann.

Baca Juga: Antoine Griezmann: Spanyol Bukan Tim Menakutkan Bagi Prancis

2. Griezmann senang jadi bagian Timnas

Antoine Griezmann (instagram.com/antogriezmann)

Griezmann juga mengaku senang bisa jadi bagian dari Timnas Prancis dalam 10 tahun terakhir. Dia mengingat, mulai dari Maret 2014 sampai September 2024, banyak hal yang dilalui bersama Timnas.

"Kesempatan mengenakan jersey Timnas Prancis adalah sebuah kehormatan bagi saya. Dari Maret 2014 sampai September 2024, saya mendapatkan pengalaman luar biasa bersama rekan-rekan setim spektakuler," kata Griezmann.

3. Deretan capaian Griezmann bersama Timnas

Antoine Griezmann (uefa.com)

Selama 10 tahun membela Timnas, Griezmann menorehkan banyak capaian spesial. Dia membawa Les Bleus menjuarai Piala Dunia 2018, plus jadi runner-up di ajang yang sama pada 2022. Dia juga membawa Prancis jadi runner-up Euro 2016.

Tercatat, Griezmann jadi pemain ketiga dengan catatan caps terbanyak bersama Prancis, dengan torehan 137 caps. Dia juga jadi pencetak gol terbanyak keempat skuad Les Bleus, 44.

Baca Juga: Griezmann Jadi Korban Kemenangan Atletico atas Dortmund

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya