TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Final Liga 3 Persibo Lawan Adhyaksa Farmel Tetap Kencang

Adhyaksa Farmel dan Persibo tetap luar biasa

Final Liga 3 2023/24 antara Adhyaksa Farmel lawan Persibo. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Jakarta, IDN Times - Persibo Bojonegoro dan Adhyaksa Farmel FC bersua dalam final Liga 3 2023/24 yang dihelat di Stadion Mini Cibinong, Jumat (7/6/2024) siang WIB. Laga ini sempet diprediksi akan berjalan lamban.

Pasalnya, selain kedua tim sudah memastikan kelolosan ke Liga 2 musim depan, Persibo dan Adhyaksa Farmel ini dinaungi oleh isu buruk. Banyak yang menyebut, kedua tim ini berada di bawah kepemilikan salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI Eko Setyawan.

Akan tetapi, laga final ini ternyata tetap berjalan seru dan juga dalam intensitas yang tinggi. Kedua tim tidak main monoton. Malah, mereka saling serang.

1. Babak pertama berlangsung imbang

Final Liga 3 2023/24 antara Adhyaksa Farmel lawan Persibo. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Di babak pertama, Persibo sejatinya sempat mengontrol permainan. Lini pertahanan mereka yang dikoordinasi eks Liga 1, Munhar, mampu menyaring serangan-serangan dari para pemain Farmel.

Akan tetapi, Farmel memeragakan permainan yang rapi. Alhasil, pada menit 28, mereka membuka keunggulan via Adik Firmanzah. Tertinggal satu angka, laga semakin seru. Persibo mulai menggeliat.

Intensitas serangan mereka tingkatkan ke lini pertahanan Adhyaksa Farmel. Alhasil, pada menit 45 mereka sukses mencetak gol via penalti Diego Banowo. Hingga babak pertama tuntas, skor tetap 1-1

2. Babak kedua, intensitas lebih keras

Final Liga 3 2023/24 antara Adhyaksa Farmel lawan Persibo. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Memasuki babak kedua, intensitas laga jadi lebih keras. Adanya beberapa perubahan yang dilakukan membuat tenaga Adhyaksa Farmel dan Persibo kembali terisi di babak kedua ini. Permainan mereka lebih bertenaga.

Hujan sempat menghiasi babak kedua, dan menjadikan laga lebih menjurus ke keras. Tak ada lagi hal-hal taktikal. Yang ada hanya duel-duel antar pemain. Skor 1-1 bertahan sampai babak kedua tuntas.

Di babak perpanjangan waktu, Adhyaksa Farmel yamg sudah menyesuaikan diri dengan lapangan langsung tampil menyerang. Mereka langsung mencetak gol via Dede Aldiansyah pada menit 92, lalu ditambah gol Jufanov Gumanti di menit 106.

Persibo sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 lewat gol Ahmad Farid pada menit 110, tetapi pada akhirnya hal itu tidak berefek apa-apa. Adhyaksa Farmel keluar sebagai juara Liga 3 2023/24.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya