TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dimas Drajad Minta Indonesia Main Simpel Lawan Argentina

Indonesia tak boleh main ribet lawan Argentina

Potret latihan Timnas Indonesia di Lapangan ABC Senayan, Kamis (15/6/2023). (IDN Times/Tino).

Jakarta, IDN Times - Penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajad, punya satu permintaan bagi rekan-rekan setimnya jelang lawan Argentina, Senin (19/6/2023). Dia ingin rekan-rekannya bermain simpel.

"Untuk laga lawan Argentina nanti, saya minta para pemain, terutama pemain depan, harus main simpel. Harus berani balik badan, dan ketika ada kesempatan harus berani shooting," ujar Dimas dalam sesi jumpa pers jelang laga.

Baca Juga: Beda Argentina dan Timnas Indonesia Latihan, Tertutup Vs Terbuka

1. Dimas Drajad senang bisa lawan juara dunia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dimas juga mengaku, dia senang para pemain Indonesia bisa bersua para pemain kelas dunia. Dia pun meminta dukungan masyarakat, agar skuad Garuda bisa memberikan yang terbaik untuk laga nanti.

"Memang tidak mudah lawan juara dunia, tetapi kita akan berusaha semaksimal mungkin, saya harap masyarakat mendukung kami, sehingga nanti kami bisa memberikan yang terbaik," ujar Dimas.

2. Indonesia vs Argentina bukan hiburan

Para penggemar timnas Argentina berkumpul menyamnbut kedatangan Lionel Messi dan rekan-rekannya saat mereka tiba di luar Markas Besar Asosiasi Sepak Bola Argentina, Buenos Aires, Argentina, Selasa (20/12/2022). (ANTARA FOTO/Reuters-Matias Baglietto)

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menegaskan, laga lawan Argentina pada Senin (19/6/2023) itu bukan hiburan. Sekadar pengingat, laga ini berstatus sebagai FIFA Matchday, yang bisa memengaruhi peringkat FIFA Indonesia.

"Jadi kita pastinya mau fokus ke laga ya, bukan hiburan. Menganggap laga ini hiburan itu salah, karena kita harus memikirkan kenapa mereka bisa juara dunia," ujar Shin.

Baca Juga: Aksi Setia Fan Argentina Tunggu Idola Datang Cuma dari Kejauhan 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya