TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar Calon Lawan Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Siapa saja calon lawan yang bakal dihadapi Indonesia?

Timnas U-23 lawan Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23. (Dok. PSSI)

Jakarta, IDN Times - Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 tuntas terlaksana. Semua tim sudah melakoni laga kualifikasi, tak terkecuali Timnas Indonesia U-23. Dari kualifikasi tersebut, terpilih 16 tim yang lolos ke putaran final di Qatar.

Indonesia lolos dengan status sebagai juara Grup K, usai meraih dua kemenangan atas Taiwan dan Turkmenistan di laga kualifikasi. Selain Garuda Muda, ada beberapa tim yang juga sudah memastikan kelolosan ke Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga: Sesumbarnya Shin Tae Yong Usai Antar Timnas U-23 ke Piala Asia

1. Tim-tim tradisional Asia sudah lolos

Jepang kalahkan Jerman di Piala Dunia 2022. (ANTARA FOTO/REUTERS/Molly Darlington)

Tim-tim tradisional Asia macam Korea Selatan, Jepang, Irak, Australia, dan Arab Saudi, sudah memastikan tempat di putaran final Piala Asia U-23 2024. Mereka lolos dengan status yang sama seperti Indonesia.

Jepang lolos sebagai juara Grup D kualifikasi, begitu juga Korea Selatan yang merajai Grup B. Arab Saudi dominan di Grup J, begitu juga Australia yang menjadi juara Grup I.

2. Asia Tenggara kirim empat wakilnya

Thailand U-23. (Instagram/@changsuek).

Selain tim-tim tradisional Asia, ada beberapa tim dari Asia Tenggara juga yang sudah memastikan tempat di Piala Asia U-23 2024. Selain Indonesia, ada tiga tim lain yang juga lolos.

Ada Thailand yang lolos sebagai juara Grup H. Begitu juga Vietnam, yang lolos sebagai juara Grup C. Slot terakhir jadi milik Malaysia, yang lolos dari lubang jarum sebagai runner-up grup terbaik keempat.

Baca Juga: Timnas Indonesia Cetak Sejarah Lolos Piala Asia U-23

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya