TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Chow Yun Damanik Gagal Bela Timnas U-17 di Piala Dunia U-17

Chow Yun Damanik bermasalah di paspor

Timnas U-17 lawan Koln. (Dok. PSSI)

Jakarta, IDN Times - Kabar kurang sedap menghiasi Timnas Indonesia U-17 jelang Piala Dunia U-17 2023. Salah satu pemain diaspora yang diproyeksikan membela Timnas U-17, Chow Yun Damanik, dipastikan absen.

Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti, menyebut absennya Chow dikarenakan masalah paspor. Dengan mepetnya waktu jelang Piala Dunia U-17, sulit bagi Chow mendapatkan paspor Indonesia. Ditambah, orang tua Chow sudah berpaspor Swiss.

"Chow ini masalah paspornya, memang kan perlu waktu. Orang tuanya sudah punya paspor Swiss. Ya, ibunya orang Indonesia, tapi sudah Swiss. Kalau dia harus bikin paspor Indonesia saya tidak tau ya ininya (prosesnya)," ujar Bima di Gelora Bung Karno (GBK), Senin (30/10/2023).

Baca Juga: Timnas U-17 ke Surabaya 3 November, Rencanakan Uji Coba

1. Bima sayangkan absennya Chow

Pemain Timnas U-17, Chow Yun Damanik. (instagram.com/8choww)

Bima menyayangkan absennya Chow di Piala Dunia U-17 mendatang. Sebab, dia membutuhkan kualitas dari Chow yang bisa bermain di posisi gelandang serang atau winger ini.

"Padahal memang kita butuh banget dia (Chow). Dia pemain yang bagus. Apalagi dia memang benar-benar merangkak naik di Lausanne U-17-nya, dan dia juga direkomendasikan oleh talent scouting kita," ujar Bima.

2. Dipersiapkan untuk Timnas U-20

Pemain Timnas U-17, Chow Yun Damanik. (instagram.com/8choww)

Meski gagal membela Timnas U-17 di Piala Dunia U-17, Bima sudah memiliki rencana jangka panjang untuk Chow. Dia diproyeksikan bisa membela Timnas U-20 di masa mendatang.

"Sebenarnya, Chow ini kan kami juga kemarin lihat dia bagus. Ya, kemungkinan besar dia bisa kami pakai nanti di Timnas U-20," ujar Bima.

Baca Juga: Timnas U-17 Direncanakan Uji Coba Lawan Tim Rusia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya