TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Chelsea Gak Punya Sponsor saat Lawan ManCity, Kenapa?

Jersey Chelsea kosong

Potret duel Chelsea vs Manchester City di Stamford Bridge, Minggu (18/8/2024). (x.com/@mancity)

Jakarta, IDN Times - Ada pemandangan misterius dalam jersey Chelsea dalam laga perdana lawan Manchester City, Minggu (18/8/2024) malam WIB. Berbeda dengan The Citizens, jersey skuad asuhan Enzo Maresca itu tidak memiliki sponsor.

Dilansir Sport Bible, ternyata ada alasan tersendiri di balik ketiadaan logo sponsor di jersey Chelsea saat laga lawan ManCity. Hal itu merupakan efek dari kebingungan yang saat ini tengah dialami manajemen.

1. Ada sponsor yang kabur

Raheem Sterling (instagram.com/sterling7)

Sejatinya, musim lalu Chelsea sudah mengunci sponsor untuk musim ini, yaitu Infinite Athlete. Kesepakatan antara mereka sudah terjalin sebelum musim 2023/24 dimulai. Infinite Athlete juga menjadi sponsor Chelsea musim lalu.

Namun, tiba-tiba saja Infinite Athlete hengkang dan urung menjadi sponsor Chelsea musim ini. Sontak, kepergian Infinite Athlete membuat mereka kelinpungan.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Manchester City Permalukan Chelsea di London

2. Harga mahal untuk prestasi yang minim

Reece James (instagram.com/reece)

Manajemen Chelsea juga mematok harga mahal bagi brand yang ingin jadi sponsor, yakni 60 juta poundsterling (setara Rp1,2 triliun). Harga ini dianggap tak sesuai dengan prestasi dan daya tawar Chelsea.

Musim lalu, Chelsea tidak tampil di Liga Champions. Musim ini, mereka juga hanya main di Liga Europa. Alhasil, mereka tidak memiliki citra yang bagus, sehingga sponsor kesulitan masuk.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya